RSUD Sekarwangi Gandeng DPPKB Berikan Vasektomi Gratis

  • Whatsapp
DPPKB Kabupaten Sukabumi foto bersama RSUD Sekarwangi Cibadak usai memberikan vasektomi gratis kepada masyarakat

SUKABUMI — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi, memberikan vasektomi gratis untuk masyarakat. Hal ini, dilakukan untuk memperingati Hari Vasektomi Sedunia yang jatuh pada 15 November 2019.

Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihak rumah sakit dan DPPKB kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Sukabumi dalam memperingati Hari Vasektomi Sedunia,” ujar Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Lebih lanjut dirinya Ramdansyah, masyarakat yang mengikuti operasi vasektomi gratis ini sebanyak 25 peserta yang ditangani empat dokter diantaranya, dr. Oong Rianto, dr. Pepen, dr. Ageng Prasetya, dan dr. Ramzie.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat, yaitu Bapak Sukaryo Teguh Santoso. Beliau sengaja datang untuk mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini,” jelasnya.

Ramdansyah menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut bisa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk dilakukan vasektomi. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu, kami berharap kedepan pelayanan ini bisa menjadi agenda tutin,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Sukabumi, Nasihuddin mengapresiasi kerja keras tim yang sudah membuat kegiatan itu, sehingga operasi vasektomi berjalan dengan lancar.

“Kami senang telah berkerjasama dengan jajaran RSUD Sekarwangi dan berharap bisa menjadi agenda tahunan. Mudah-mudahan setiap tahun persertanya juga dapat terus bertambah,” singkatnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *