RM Queen Terbakar

PALABUHANRATU – Kebakaran di wilayah Palabuhanratu kembali terjadi. Setelah PLTU 2 Jabar belum lama ini, kali ini Rumah Makan (RM) Queen, di Jalan Kidangkencana, Kampung Sindanglaut, RT1/28,Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu nyaris ludes dilalap si jago merah, kemarin.

Belum diketahui secara pasti penyebab insiden itu, namun akibat amukan api, pemilik rumah makan mengalami kerugian sekira Rp10 juta.

Seorang saksi mata, Oman (37) menyebutkan, ia melihat kepulan asap muncul dari arah dapur RM Queen. Ia dan juga warga lainnya sempat dibuat panik adanya kepulan asap disertai percikan api. Ia khawatir, api semakin membesar dan merembet ke pemukiman warga lainnya.

“Namun tak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Beberapa menit kemudian, api berhasil dipadamkan,” ujar Oman kepada Radar Sukabumi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Dakar) Kabupaten Sukabumi, Andi Kusnadi menambahkan, setelah pihaknya menerima laporan terkait insiden itu, dua unit mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi. Karena jaraknya tidak terlalu jauh, petugas pun dengan waktu singkat tiba di lokasi.

“Terkait dengan penyebabnya belum bisa kami pastikan, tetapi berdasarkan keterangan saksi api muncul dari dapur dan membakar bangunan di bagian belakang,” timpal Andi.

Andi mencatat, akibat insiden kebakaran itu, kerugian yang dialami pemilik bangunan ditaksir mencapai Rp10 juta. Ia mengklaim, jika pihaknya tidak sigap, tak menutup kemungkinan kebakaran bisa meluas.

Bukan hanya menghanguskan RM Queen, api juga bisa melalap rumah warga karena kondisi wilayahnya dekat dengan pemukiman yang padat penduduk.

“Alhamdulilah, ini berkat kerja keras semuanya,” paparnya. (ryl)

Pos terkait