Rampungkan 81 Rutilahu di Cidahu, Bupati Bilang Begini

  • Whatsapp
MENYERAHKAN : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Baznas Kabupaten Sukabumi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi saat menyerahkan kunci rumah hasil pembangunan rutilahu di Kecamatan Cidahu

CIDAHU — Bupati Marwan Hamami mengatakan, sebanyak 81 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) baru di Kecamatan Cidahu selesai dibangun. Hunian layak itu bersumber dari program pembangunan Rutilahu Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Baznas Kabupaten Sukabumi serta Bantuan Provinsi Jawa Barat.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menjelaskan, substansi program pembangunan rutilahu bukan semata membangun rumah kokoh dan layak ditinggali atau memproteksi keluarga yang ada didalamnya

Bacaan Lainnya

“Banyak hal penting yang dilakukan didalam rumah, diantaranya sebagai tempat edukasi utama dan lebih jauh rumah yang layak mampu mendorong derajat kesehatan dan mendongkrak ekonomi masyarakat” ungkapnya, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, pembangunan rutilahu juga harus mendorong budaya Gotong royong, partisipasi dan peduli sesama, hal tersebut memberikan kontribusi dalam percepatan pembangunan “Supaya berhasil lebih optimal, saya harapkan dukungan semua melalui gotongroyong dan dalam pengerjaanya selalu memperhatikan sistem kerja 3T, yakni Tepat Waktu, Tepat Mutu, dan Tepat Sasaran,” ungkapnya.

Marwan menambahkan, mengingat pembangunan perumahan dan permukiman jika dilakukan secara benar akan memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan. Bahkan dapat mendorong pertumbuhan wilayah dan ekonomi daerah, serta menciptakan multiflier effect terhadap sektor lain seperti penciptaan lapangan kerja.

“Kedepan saya berharap adanya regulasi yang memungkinkan pembangunan dua rutilahu dari ADD disetiap Desa, bisa kita yakini dapat membantu percepatan pembangunan” imbuhnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *