KABUPATEN SUKABUMI

RAI HG Berbagi Berkah Ramadan di Cikembar Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Relawan Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan (HG), kembali menggelar bhakti sosial pada bulan suci Ramadhan. Kali ini, mereka membagikan ribuan masker dan paket takjil untuk menu buka puasa kepada warga yang sedang menunggu untuk berbuka puasa di Jalan Raya Pasar Cikembang, Kecamatan Cikembar, Jumat (8/5).

Koordinator RAI Hergun, Maman Suparman mengatakan, selain memberikan masker dan takjil kepada pengendara lalu lintas dan warga, RAI Hergun juga memberikan 2.300 mushaf Al-Quran ke sejumlah pondok pesantren dan masjid di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Untuk kegiatan hari ini, kami memberikan sebanyak 1650 paket takjil dan 1000 lebih masker kepada warga maupun pengendara yang melintasi jalur pasar Cikembang,” jelas Maman kepada Radar Sukabumi, Jumat (8/5).

Kegiatan sosial ini, sambung Maman, merupakan agenda rutin yang kerap dilakukan RAI Hergun dalam memanfaatkan bulan suci Ramadhan. “Kegiatan sosial ini, bukan hanya dilakukan pada bulan puasa maupun saat pandemi Covid 19 saja. Tetapi, ini sudah menjadi agenda rutin RAI Hergun untuk berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Kegiatan pembagian Al-Quran, sambung Maman, dimaksudkan untuk membudayakan warga Sukabumi mengaji sekaligus membiasakan membaca Alquran. “Semoga dengan membaca Alquran Covid 19 bisa cepat berlalu,” imbuhnya.

Untuk itu, di bulan penuh berkah Ramadhan ini, dapat menjadi barokah bagi seluruh warga Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk selalu membaca dan mengamalkan Alquran. “Alhamdulillah 2.300 Mushaf Alquran Mujazza 30 Juz sudah disalurkan dan diwakafkan ke pesantren-pesantren serta masjid, majelis taklim bisa menjadi barokah,” imbuhnya.

Selain memberikan paket takjil dan masker, relawan RAI Hergun juga memberikan edukasi kepada warga sekitar agar mereka dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus penyebaran virus corona.

Seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menerapkan sosial distancing, gemar mencuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun dan tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Kesadaran masyarakat mengenai pencegahan virus ini, masih minim. Untuk itu, saat kami bagikan masker dan paket takjil, para relawan juga melakukan sosialisasi dan edukasi akan cara pencegahan penularan virus ini,” timpalnya.

Sementara itu, seorang warga Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Rohman (31) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi perihal kegiatan sosial yang dilakukan oleh RAI Hergun tersebut.

Karena, menurutnya selain dapat membantu warga yang hendak berbuka puasa, juga dapat memutus penyebaran virus corona.

“Warga saat dalam perjalanan tentu sangat terbantu bila diberikan paket takjil ini. Terlebih lagi, pembagian masker itu akan memutus penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Den/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button