KABUPATEN SUKABUMI

PT SCG Ikut Bantu Korban Gempa

SUKABUMI — PT SCG melalui anak perusahaannya PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) mendonasikan 200 sak semen SCG sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Kecamatan Kalapanunggal, Kabandungan dan Kecamatan Cidahu, yang mengalami bencana gempa bumi pada beberapa waktu lalu.

Donasi ini diberikan PT SCG melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi di Posko Darurat Bencana Gempa Bumi BPBD Kabupaten Sukabumi, kemarin (20/3). Ratusan sak semen tersebut, nantinya akan digunakan untuk perbaikan infrastruktur di wilayah yang terdampak dari bencana gempa bumi tersebut.

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil mengatakan, pihaknya atas nama PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang terjadi pada 10 Maret 2020 lalu.

“Kami harap masyarakat yang terkena dampak dari adanya bencana gempa bumi ini dapat segera beraktivitas seperti sediakala,” jelas Somchai.

Pihaknya mengaku, sangat mendukung pembangunan infrastruktur yang merupakan wujud nyata dari salah satu dari lima pilar CSR PT Semen Jawa dan PT Tambang Sukabumi yang mencakup ekonomi produktif, pendidikan, agama, budaya, infrastruktur dan kesehatan.

“Peningkatan kualitas kehidupan di masyarakat tidak akan tercapai tanpa didukung dengan pengembangan infrastruktur yang baik. PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi berkomitmen untuk terus melanjutkan kontribusinya dalam pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Sukabumi,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman mengatakan, gempa bumi berkekuatan magnitude 5.1 SR pada beberapa waktu lalu itu, telah menyebabkan kerusakan pada puluhan rumah warga dan infrastruktur publik di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang memiliki komitmen dalam kepedulian sosial, berkontribusi dengan memberikan bantuan donasi.

“Sehingga diharapkan dapat meringankan beban para korban sekaligus mendukung pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dalam percepatan penanggulangan bencana,” katanya.

Pihaknya menambahkan, saat ini BPBD Kabupaten Sukabumi tengah berupaya untuk menganalisis mengenai kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi ini untuk dilakukan perbaikan-perbaikan.

Sebab itu, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang telah berkontribusi. “Kami percaya bahwa dengan adanya kerjasama dari seluruh pihak dapat mempercepat perbaikan infrastruktur di ketiga kecamatan tersebut,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button