KABUPATEN SUKABUMI

Prajurit, Armed 13 Bagikan Ratusan Sembako

CIKEMBAR – Dalam memanfaatkan bulan suci Ramadhan, Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 13/Nanggala Kostrad, kembali melakukan bhakti sosial. Kali ini, prajurit TNI tersebut telah memanfaatkan bulan suci dan yang penuh berkah ini, dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cicatih, RT 4 dan 5, RW 5, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar pada akhir pekan kemarin (9/5).

Komandan Yonarmed 13/Nanggala Kostrad, Letkol Arm Micha Arruan mengatakan, aksi sosial ini, bukan pertama kalinya dilakukan Batalyon Armed/13.

“Kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada warganya, khususnya kepada warga binaan,” kata Micha kepada Radar Sukabumi kemarin (10/5).

Kedepannya, ujar Micha, Batalyon Armed 13 akan kembali melakukan aksi sosial untuk membantu masyrakat yang ada di wilayah desa binaannya.

“Batalyon 13 punya rejeki lebih, sehingga kami mengumpulkan dan menjadikan sebuah bingkisan sembako untuk dibagikan kepada masyrakat binaan diwilayah Cikembar,” ujarnya.

Saat mendistribusikan ratusan paket sembako itu, para prajurit didampingi para Persatuan Istri Prajurit (Persit) KCK Ranting 4, telah memasuki pemukiman penduduk dengan menjalankan protokoler kesehatan.

Ini dilakukan untuk menghindari kerumanan massa dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19. “Iya, para prajurit dan Persit KCK Ranting 4, jalan sendiri ke rumah warga dan membagikan sebanyak 100 paket sembako,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan tersebut merupakan titik kedua di bulan ini. Micha berharap, pihaknya masih dapat berbuat hal serupa kepada masyarakat.

Mengingat bulan Ramadan masih panjang serta masyarakat membutuhkan bantuan, terlebih saat ini di tengah pandemi Covid-19. “Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi mereka dan dapat meringankan beban masyarakat saat ditengah kondisi pandemi Covid 19,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button