Polsek Kebonpedes Sukabumi Suntik Pemudik ke Jampang

Polsek-Kebonpedes
Petugas Polsek Kebonpedes, Polres Sukabumi Kota bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi saat melayani calon pemudik

KEBONPEDES – Polsek Kebonpedes pada Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Pos Pengamanan Jubleg, tepatnya di kawasan Terminal Jubleg, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes pada Jumat (29/04).

Hal tersebut digelar dalam mengantisipasi penyebaran virus corona pada saat mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 Masehi.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Kebonpedes, IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti kepada Radar Sukabumi mengatakan, KRYD sengaja dilakukan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan antisipasi mobilitas arus mudik lebaran tahun ini.

Terlebih lagi, lokasi Pos Pengamanan Jubleg merupakan wilayah perbatasan yang kerap dijadikan sebagai jalur para pemudik dari luar kota menuju ke arah Pajampangan. Seperti Nyalindung, Sagaranten, Purabaya, Curugkembar dan lainnya.

“(Giat KRYD) Ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk upaya Polri dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, terutama dalam hal antisipasi penyebaran virus corona,” kata Tommy Ganhany Jaya Sakti kepada Radar Sukabumi, Jumat (29/04).

Menurut Tommy, KRYD dilaksanakan dalam bentuk himbauan kepada warga yang melintas Pos Pam untuk menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan imbauan untuk melaksanakan vaksinasi dosis booster.

“Hal ini, dimaksudkan agar para pemudik dapat mencegah penyebaran Covid-19, terutama di tempat tujuan mudik yaitu kampung halamannya,” paparnya.

Untuk itu, jajaran Polres Sukabumi Kota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, menggelar sentra pelayanan vaksin di Pos Pengamanan Jubleg dengan sasaran warga sekitar Terminal dan Pasar Jubleg.

Kegiatan tersebut terus berlangsung secara rutin dan merupakan upaya Polri hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam mengantisipasi pandemi Covid-19 dan kelancaran arus mudik bagi masyarakat.

“Bukan hanya itu, sentra pelayanan vaksin ini juga untuk para pemudik yang belum melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar