Polsek Jampangtengah Gratiskan Masker

  • Whatsapp
Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin saat melayani warga untuk mengambil masker secara gratis di posko darurat masker di Mapolsek Jampangtengah.

JAMPANGTENGAH — Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Polsek Jampangtengah, Resor Sukabumi, menyediakan pos darurat masker. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri bagi warga yang tengah beraktivitas keluar rumah, namun lupa membawa masker, maka mereka dapat mengambil masker di pos tersebut, secara gratis.

Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, program darurat masker ini sengaja dilakukan oleh Polsek Jampangtengah, mengingat saat melakukan operasi Yustisi, banyak warga yang beraktivitas di luar rumah tidak menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

“Jadi, apabila ada masyarakat yang lupa atau ketinggalan tidak membawa masker saat bepergiaan maupun tengah beraktivitas di luar rumahnya, maka Polsek Jampangtengah menyedikan masker. Jadi mereka bisa mampir ke sini untuk mengambil masker secara gratis,” kata Usep Nurdin kepada Radar Sukabumi, Jumat (06/11).

Menurut Usep, dalam darurat masker ini Mapolsek Jampantengah sudah habis sekitar 500 masker yang diambil oleh warga secara gratis. Meski demikian, pihaknya memastikan warga tidak akan mengalami kelangkaan atau kesusahan dalam mendapatkan masker di masa pandemi Covid-19 ini.

“Iya, kita stok masih banyak. Untuk sekarang saja, stok kita sudah menyedikan sekitar 1000 masker,” paparnya.

Untuk itu, warga sudah tidak ada lagi alasan pada masa pandemi Covid-19 ini, tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Lantaran, Mapolsek Jampangtengah sudah menyiapkan masker tersebut di posko darurat masker.

“Saya berharap kerjasamanya dengan seluruh stakehoalder, agar bersama-sama menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah. Ini perlu dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” timpalnya.

Pihaknya menambahkan, warga yang hendak mengambil masker di posko darurat masker, terlebih dahulu warga diwajibkan melakukan cuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir yang sudah disiapkan di Mapolsek Jampangtengah.

“Masker ini harus dimanfaatkan dengan baik. Tentu saja untuk membasmi Covid-19 dan menumbuhkan perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *