Polsek Cikembar Sukabumi Soroti Pendistribusian Bansos di Desa Cibatu

Polsek cikembar Sukabumi
Petugas Polsek Cikembar pada Polres Sukabumi saat mengawal pendistribusian bantuan langsung minyak goreng dan sembako Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar pada Kamis (21/04).

CIKEMBAR – Polsek Cikembar pada Polres Sukabumi mengawal pendistribusian bantuan sosial minyak goreng dan sembako Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar. Hal tersebut dilakukan agar saat pendistribusian bansos tidak terjadi kerumunan massa yang dapat berpotensi terjadinya penularan Covid-19 pada Kamis (21/04).

Kapolsek Cikembar Polres Sukabumi AKP Ridwan Ishak mengatakan, saat dipendistribusian bansos, dirinya mengaku langsung menginstruksikan anggotanya untuk datang lansung dan melakukan monitoring.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan laporan petugas di lapangan, dalam kegiatan ini ada sebanyak 644 warga Desa Cibatu yang menerima bantuan. Mereka , masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp500 ribu dengan rincian Rp 300 ribu untuk dibelikan sembako dan Rp200 untuk dibelikan minyak goreng,” kata Ridawan Ishak kepada Radar Sukabumi, Kamis (21/04).

Dalam pendistribusian bansos tersebut, ujar Ridwan lagi, polisi di lapangan tak henti-hentinya memberikan edukasi dan menghimbau kepada seluruh panitia dan masyarakat Desa Cibatu untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan berjalan lancar.

“Bukan hanya itu, petugas kami juga memanfaatkan momentum itu untuk mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ajakan vaksinasi baik dosis 1, 2 atau booster. Apalagi kalau mau mudik harus wajib vaksin lenglap,” bebernya.

Puhaknya menambahkan, vaksinasi booster sangat penting dilakukan selain untuk menjaga kekebalan daya tahan tubuh, juga sebagai syarat agar masyarakat dapat mudik lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

“Alhamdulilah selama pelaksanaan monitoring penyaluran bansos di Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar berjalan dengan kondusif,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.