Polsek Cikembar Semprot Desinfektan di Ruangan Layanan Publik

  • Whatsapp
Seorang petugas saat melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan Makpolsek Cikembar, Selasa (17/3).

SUKABUMI – Dalam mengantisipasi penyebaran virus korona, Polsek Cikembar, Resor Sukabumi, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang kawasan Makpolsek Cikembar, Selasa (17/3).

Penyemprotan cairan disinfektan ini, di lakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kebersihan kantor dan fasilitas umum serta melindungi masyarakat agar terhindar penyebaran virus corona.

Read More

Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi mengatakan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruang Mapolsek Cikembar, anggota jaga Polsek Cikembar juga melakukan pengecekan suhu badan terhadap semua tamu yang berkunjung ke Mapolsek Cikembar.

“Seluruh anggota maupun masyarakat yang hendak membuat SKCK ataupun yang akan buat laporan, terlebih dahulu kita lakukan pengecekan suhu badan,” jelas I Djubaedi kepada Radar Sukabumi, Selasa (17/3).

Selain penyemprotan, upaya lainnya yakni menyediakan hand sanitizer di tiap ruang kerja. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kebersihan kantor dari issu penyebaran corona virus.

“Untuk hand sanitizer kita pastikan ada di tempat pelayanan publik. Iya, jadi sebelum memasuki ruang Mapolsek Cikembar, mereka terlebih dahulu kami berikan hand antiseptic guna antisipasi penyebaran virus corona,” ujarnya.

Setiap sudut dinding kantor, pintu, jendela, ventilasi, karpet hingga lantai kantor dan ruang mushola Polsek Cikembar telah di semprot cairan disinfektan. “Alhamdulillah, sampai dengan saat ini belum ada yang terindikasi pengunjung dengan suhu badan yang tinggi,” paparnya.

Selain melakukan penyemprotan, jajaran Polsek Cikembar juga melakukan kegiatan bersih-bersih sarana pelayanan publik dan membersihkan tempat-tempat yang dianggap rawan.

“Selain kegiatan penyemprotan keruangan-ruangan publik pelayanan masyarakat, tempa ibadah dan melakukan bersih-bersih, kami juga terus menggencarkan melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan dan penularan virus covid-19 kepada seluruh masyarakat melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas di setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikembar,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polsek Cikembar untuk dapat ikut serta mengoptimalkan seluruh anggotanya dilapangan dalam memerangi virus corona. “Kami terus memeberikan pemahaman terhadap masyarakat agar jangan panik,” timpalnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamtan Cikembar untuk bekerjasama memerangi penyebaran virus mematikan ini. Salah satunya dengan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan manjaga pola makan yang baik.

“Selain itu, disarankan agar sering mencuci tangan dengan sabun, banyak makan buah-buahan dan bergizi,” pungkasnya. (den/d)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *