Polres Sukabumi-PLTU 2 Jabar Gelar Pelatihan FABA

Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah
Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah didampingi Kasat Binmas Polres Sukabumi AKP I Djuabedi saat meninjau pelatihan Pemanfaatan Fly Ash dan Button Ash di PLTU 2 Jabar Palabuhanratu.

PALABUHANRATU – Polres Sukabumi bekerjasama dengan PLTU 2 Jawa Barat Palabuhanratu bekerjasama mengadakan pelatihan pemanfaatan Fly Ash dan Button Ash (FABA). Hal tersebut dalam rangka membantu pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah didampingi Kasat Binmas Polres Sukabumi AKP I Djuabedi seusai meninjau pelatihan dengan pemberdayaan masyarakat mengatakan, pelatihan pembadayaan masyarakat dilakukan bersama Korbinmas Baharkam Polri.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan adanya program ini, bisa membantu meningkatkan perekonomian nasional khususnya Sukabumi dengan memberdayakan masyarakatnya,” ungkap AKBP Dedy Darmawansyah, Selasa (7/6).

Dedy menjelaskan, hasil pengecekan langsung di lapangan proses pemanfaatan dari FABA di PT Indonesia Power PLTU Palabuhanratu dapat terjadi peningkatan kedepannya.

“Prosesnya cukup bagus dan alat alat disini cukup lengkap untuk mendukung program ini. Semoga dengan adanya ini bisa meningkatkan perekonomian nasional melalui pemberdayaan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Sukabumi AKP I Djubaedi menambahkan, kerjasama yang dibangun polres dengan pihak PLN sesuai intruksi yang disampaikan mabes polri melalui dir binmas Polda Jabar, dimana telah berkordinasi dengan pihak perusahaan dan menunjuk PLTU di Jabar.

“Kita libatkan banyak personel untuk mengikuti training ataupun pelatihan membuat batako untuk bahan bangunan ini, lamanya dua hari,” sambungnya.

Djubaedi juga mengatakan, kegiatan pelatihan langsung dipimpin langsung Kapolres Sukabumi tersebut mendapat respon baik dari masyarakat dan personel yang terlibat.

“Responsnya sangat baik karena sudah kerjasama dari pusat, mudah mudahan kerjasama ini bisa berlanjut sampai benar benar terwujud dalam rangka membantu pemulihan ekonomi nasional, kedepan juga ada pengembangan, personel babinkamtibmas bisa melakukan pemberdayaan kepada masyarakat langsung,” tandasnya. (cr2/radar sukabumi)

Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah
Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah didampingi Kasat Binmas Polres Sukabumi AKP I Djuabedi saat meninjau pelatihan Pemanfaatan Fly Ash dan Button Ash di PLTU 2 Jabar Palabuhanratu.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan