Polres Sukabumi Musnahkan Ribuan Botol MirasĀ 

Miras Sukabumi
PEMUSNAHAN : Kapolres Sukabumi beserta jajaran forkompimda Kabupaten Sukabumi saat akan memusnahkan miras. (Foto : Nandi radar Sukabumi)

SUKABUMI — Jelang perayaan libur natal dan tahun baru, polres Sukabumi musnahkan ribuan botol miras dari berbagai merk dan jenis di halaman mako polres jalan Jendeal Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu. Selasa, (20/12).

Pantauan dilapangan sebanyak kurang lebih 6.655 botol miras berbagai merk dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat stoom disaksikan jajaran Forkompimda, kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan ribuan botol miras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi cipta kondisi yang dilaksanakan selama tiga bulan oleh jajaran satnarkoba dibantu polsek jajaran.

“Kita musnahkan hari ini dan kita akan tetap melaksanakan sweeping untuk terus memberantas peredaran miras di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Dedy.

Dijelaskan Dedy, pelaksanaan sweeping akan dilaksanakan menjelang libur natal dan tahun baru mengingat Dedy mendapat informasi adanya miras yang masih disembunyikan dan akan diedarkan menjelang natal dan tahun baru.

“Kami mendapat informasi bahwa ada yang disembunyikan keluar nanti pada saat libur natal dan perayaan tahun baru, akan keluar miras nya saya sudah perintahkan kasat narkoba untuk melakukan sweeping,” jelasnya.

Adapun untuk pelaku yang mengedarkan miras ataupun menjual, kata Dedy lagi pihaknya sudah menyiapkan sanksi sesuaikan dengan SOP yang ada berlaku di Kabupaten Sukabumi.

“Kami sudah tugaskan anggota khusus untuk memantau apabila ada pengiriman barang yang isinya miras akan kita sweeping di tempat atau dijalan,” terangnya.

Diterangkan Dedy hal itu dikakukan guna menjaga dan mengantisipasi adanya gangguan keamanan, kenyamanan diakibatkan dari mengkonsumsi miras, untuk itu Dedy menghimbau dan berharap kapada masyarakat dalam melaksanakan malam pergantian tahun tidak terlalu euforia ataupun berlebihan.

Pos terkait