KABUPATEN SUKABUMI

Polisi Cibadak Ikut Pantau Panen Mentimun

RADARSUKABUMI.com — Guna mendukung program pemerintah terkait ketersedian pangan, Polsek Cibadak berupaya mempererat kerjasama dengan petani. Kemarin, Kapolsek Cibadak, Kompol Hadi Santoso bersama Babinkamtibmas Kelurahan Cibadak, Brigadir Sandi Praja memantau panen mentimun di Kampung Sekarwangi RW 20.

Kapolsek Cibadak, Kompol Hadi Santoso mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk menumbuhkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas juga untuk membangun kepercayaan kepada Polri serta menjalin kemitraan yang erat dengan semua elemen.

“Selain itu juga, sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah tentang ketahanan pangan,” kata Hadi kepada Radar Sukabumi, Minggu  (12/7).

Menurutnya, Polsek Cibadak terus berupaya mendorong para petani untuk mengembangkan tanaman sayur organik. Hal ini sebagai salah satu bentuk mendorong program Lumbung Pangan Lembur Tohaga Lodaya.

“Alhamdulillah saat ini para petani berhasil memanen mentimun yang merupakan salah satu tanaman sayur organik,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut Hadi, pihaknya juga memberikan himbauan agar para petani meningkatkan kewaspadaan ketika meninggalkan kendaraannya di sekitar lingkungan area persawahan.

“Ya, kami berikan himbauan Kamtibmas agar para petani lebih waspada ketika meninggalkan kendaraannya dengan cara mengunci ganda dan juga menyampaikan sosialisasi news normal,” paparnya.

Hadi menambahkan, dalam menciptakan kondusifitas lingkungan perlu adanya kerjasama yang baik antara Polri dengan masyarakat.

“Kami hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dalam mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button