PKB Kabupaten Sukabumi Munculkan Nama-nama Cagub Jabar

  • Whatsapp
ORASI POLITIK : Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan saat memberikan sambutan

SUKABUMI — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026, langsung tancap gas memanaskan mesin partai pasca sepekan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Satu di antaranya yaitu dengan menggelar Rapat Internal perdana bersama jajaran pengurus baru di salah satu hotel bilangan Salabintana, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/03) lalu. Hadir dalam rapat gabungan, mulai dari jajaran Musytasar (Dewan Penasehat), Dewan Syuro dan juga Dewan Tanfidz, termasuk para anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Syuro Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal mengenai pentingnya PKB menjadi garda terdepan dalam menjaga aqidah ahlusunah wal jama’ah dan keutuhan NKRI. “Ber-PKB itu pertama-pertama harus dilandasi keikhlasan dan diniatkan sebagai ibadah, agar setiap gerak langkah dalam rangka membesarkan PKB yang muaranya untuk kemaslahatan umat, berbuah pahala dari yang maha kuasa,” ujar Abu Bakar.

Pria yang akrab disapa Kang Bakang ini menegaskan, bahwa untuk bisa melahirkan kader PKB yang istiqomah itu. “Salah satu kuncinya yaitu dengan penguatan pada ranah ideologi yang sejatinya bisa terus ditempa melalui jenjang kaderisasi yang bersifat konstan,” papar dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan dalam orasi politiknya lebih menekankan pada skema yang akan dijalankan selama lima tahun ke depan, sebagaimana yang sudah tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) dan Roadmap DPP PKB.

“DPC PKB periode sekarang, sebenarnya tinggal menjalankan rumusan dalam mencapai goal target yang sudah dicanangkan di level pusat (DPP) dan di level wilayah (DPW). Sehingga bila diterjemahkan dalam konteks Kabupaten Sukabumi, maka sudah jelas targetnya adalah penambahan kursi di level kabupaten, dan tembusnya Kursi DPR RI,” ungkap Hasim.

Disinggung soal Calon Gubernur Jawa Barat ke depan, pria yang juga menjabat Sekretaris DPW PKB Jawa Barat inu secara lugas menyatakan bahwa hari ini, PKB sudah punya stok beberapa kader internal yang sudah sangat layak dan siap untuk berdedikasi demi kemaslahatan rakyat Jawa Barat.

“Alhamdulillah PKB Jawa Barat memiliki beberapa kader internal yang bila dalam peribahasa Sunda, telah memenuhi kriteria : hade tagog, hade gogog, hade rorompok atau dalam istilah yang lebih vulgar, hade gogobrog. Artinya kader yang sudah memiliki nilai bagus dalam tiga aspek: bagus dalam performance, bagus dalam memperjuangakan kepentingan umat, dan bagus dalam melayani rakyat,” papar Hasim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *