Pertamina Pastikan Selama Ramadan Pasokan Gas Elpiji Aman

Brand Manajer Pertamina Sukabumi, Andi Arifin

SUKABUMI — Brand Manajer Pertamina Sukabumi, Andi Arifin mengungkapkan, pihaknya memastikan stok elpiji tiga kilogram menjelang Ramadhan di Sukabumi aman. Pasalnya, perusahaan plat merah tersebut menambah pasokan selama Ramadhan.

“Pasokan untuk Sukabumi itu sekitar 70-80 ribu tabung per hari. Terhitung hari ini kita tambah menjadi 1,5 kali lipat,” ujar Brand Manajer Pertamina Sukabumi Andi Arifin, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Penambahan pasokan tersebut dilakukannya untuk mencegah kekurangan elpiji. Apalagi, kebutuhan masyarakat elpiji pada ramadan mengalami peningkatan mencapai lima sampai dengan enam persen. “Setiap Ramadhan ada peningkatan konsumsi masyarakat sekitar 5-6 persen, mungkin karena masyarakat banyak melakukan aktivitas yang menggunakan gas seperti halnya masask dan lainnya,” ucapnya.

Adapun hambatan yang masih dimungkinkan dalam setiap pendistribpusian di Sukabumi, ialah faktor cuaca dan jalan rusak. Namun semua itu telah diantisipasi sedini mungkin agar pendistribusian berjalan dengan lancar.

“Berkaca dari pengalaman tahun lalu, pemerintah telah siap siaga menghadapi masalah cuaca hingga jalan rusak yang biasanya menjadi kendala dalam penyaluran,” ungkapnya.

Menurutnya, armada pendistribusian elpiji telah disiapkan oleh PT Pertamina. Mulai dari truk hingga pick up yang menyalurkan gas elpiji tiga kilogram ke setiap wilayah di Sukabumi. “Kalau truk tidak bisa melewati jalan kecil, kita ada pick up resmi Pertamina untuk menyalurkan elpiji,”sebutnya.

Meskipun begitu, dirinya berharap cuaca tahun ini baik. Selain itu, pihaknya berharap tidak ada insiden apapun di lapangan yang dapat mengambat pendistribusian gas elpiji tiga kilogram ke seluruh penjuru di Sukabumi. “Semoga cuaca baik dan tidak ada insiden. Sehingga penyaluran bisa lebih baik,” pungkasnya.(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.