Pengurus DPC Demokrat Kota dan Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik AHY, Ini Daftar Ketua DPC se-Jabar

DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi
DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi saat dilantik Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) secara langsung di Sentul International Convention Centre (SICC), Sabtu (19/11/2022).

SUKABUMI — Sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Kota dan Kabupaten Sukabumi bersama 25 DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat resmi dilantik Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) secara langsung melantik 27 DPC se-Jawa Barat di Sentul International Convention Centre (SICC), Sabtu (19/11/2022).

Acara pelantikan dihadiri juga Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Rifky Harsa, Bendum DPP Renville Antonio, Kepala BPOKK Herman Khaeron, serta Ketua Umum Srikandi Demokrat Annisa Yudhoyono.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto mengatakan kegiatan pelantikan DPC serentak DPC se-Jawa Barat tersebut dihadiri 11.000 kader se Jawa Barat yang terdiri dari para pengurus DPC, PAC dan Ranting.

“Acara  digelar, kegiatan pelantikan DPC se-Jawa Barat ini jadi yang terbesar di Indonesia,” ujar Anton.

Lebih lanjut Anton menegaskan, penyelenggaraan kegiatan pelantikan DPC se-Jawa Barat ini juga menjadi bukti bahwa kader Partai Demokrat di Jawa Barat siap memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024.

“Kami siap tempur di darat dan di udara untuk merebut kembali kemenangan baik pileg, pilpres, dan pilkada pada 2024 mendatang,” tegas anggota DPR RI ini.

Selain pelantikan pengurus DPC se-Jawa Barat , dalam kegiatan akbar tersebut juga akan dikukuhkan pengurus Srikandi Demokrat Jawa Barat yang dipimpin oleh Wanna Anton Sukartono. Sejumlah musisi-musisi ternama seperti Band Hijau Daun dan Sigit Base Jam dipastikan hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Diketahui, AHY awalnya memimpin pengambilan sumpah 27 pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat. Para pengurus yang dilantik kemudian mengucapkan sumpah secara serentak.

“Terlebih dahulu saya akan bertanya, bersediakah saudara-saudari mengucapkan sumpah janji menurut agama masing-masing?” tanya AHY.

“Siap bersedia,” jawab para ketua DPC.

Pelantikan diakhiri dengan penyerahan bendera Partai Demokrat kepada para Pimpinan DPC yang dilantik. AHY meminta para pengurus yang baru dilantik untuk memenangkan Demokrat di Jawa Barat.

“Saya serahkan bendera pataka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di 27 kabupaten-kota se-Provinsi Jawa Barat sebagai lambang kebesaran dan marwah Partai Demokrat untuk dikibarkan dan memenangkan Partai Demokrat di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat,” ujar AHY.

Sejumlah elite Partai Demokrat juga tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut. Di antaranya Waketum Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Rifky Harsa, Bendum DPP Renville Antonio dan Kepala BPOKK Herman Khaeron.

Berikut daftar 27 Ketua DPC Partai Demokrat se-Jabar yang dilantik AHY:

  1. Kota Tasikmalaya: Anang Sapaat
  2. Kota Banjar: Irma Bastaman
  3. Kabupaten Cirebon: Heriyanto
  4. Kabupaten Purwakarta: Asep Chandra
  5. Kabupaten Bogor: Dede Chandra Sasmita
  6. Kabupaten Majalengka: Fauzan Zemsar Fuad
  7. Kota Cimahi: Agung Budi Santoso
  8. Kota Sukabumi: Mohamad Muraz
  9. Kota Bekasi: Ronny Hermawan
  10. Kabupaten Bekasi: H Romly
  11. Kabupaten Indramayu: H Nico Antonio
  12. Kabupaten Ciamis: H Anjar Asmara
  13. Kabupaten Garut: H Aman Nurjaman
  14. Kabupaten Pangandaran: Habibi Saparuddin
  15. Kota Depok: Edi Sitorus
  16. Kota Cirebon: Dian Novitasari
  17. Kota Bandung: Aan Andi Purnama
  18. Kabupaten Subang: Dadan Yudaswara
  19. Kabupaten Bandung: Saeful Bahri
  20. Kabupaten Bandung Barat: H Imam Tunggara
  21. Kabupaten Cianjur: Hj Lilis Boy
  22. Kabupaten Tasikmalaya: Fery William
  23. Kabupaten Sumedang: Willy Jordan
  24. Kabupaten Sukabumi: Iman Adi Nugraha
  25. Kabupaten Kuningan: H Lili Suherli
  26. Kota Bogor: Anita Primasari Mongan
  27. Kabupaten Karawang: Pendi Anwar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *