Penerima BSU di Kabupaten Sukabumi Capai 165 Ribu

Sejumlah warga saat membuat permohonan kartu kuning
DILAYANI : Sejumlah warga saat membuat permohonan kartu kuning untuk syarat melamar kerja di aula Disnakertrans Kabupaten Sukabumi.

Ketika disinggung mengenai berapa jumlah para pekerja di wilayah Kabupaten Sukabumi yang akan mendapatkan bantuan subsidi upah dari pemerintah pusat itu. Dirinya menjawab belum mengetahui secara pasti. Sebab, data base dan regulasi bantuan upah subsisi tersebut berada di BPJS Ketenagakerjaan.

Bacaan Lainnya

Terlebih lagi, menurutnya para pekerja yang mendapatkan program bantuan subsidi upah tersebut, mereka yang berkerja di perusahaan yang terdaftar di BPJS.

“Kaitan dengan BSU, saya sedang melakukan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaa. Salah satunya saya meminta data. Namun sampai saat ini BPJS sendiri belum memiliki jumlah data yang fiks. Insya Allah BPJS karena kita minta progres. Maka mereka juga akan memberitahukan ke kami. Jadi intinya hasil koorinasi dengan BPJS yang kami lakukan, belum tersedia datanya. Nanti kalau sudah ada data pasti berapa jumlah karyawan di Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan BSU ini, pasti akan kita berikan informasi kembali,” paparnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *