Pemuda Sukaraja Sukabumi Mabuk Sambil Bawa Celurit,  Babak Belur Diamuk Massa

Petugas Polsek Sukaraja
Petugas Polsek Sukaraja, Polres Sukabumi Kota, saat memeriksa MR (18) terduga pelaku pembuat onar di Kampung Pasantren, Desa Pasirhalang

SUKABUMI – Seorang pemuda, berinisial MR (18) menjadi korban bulan-bulanan massa. Lantaran, ia berbuat onar sambil membawa senjata tajam di Jalan Bunderan Sukaraja, tepatnya di Kampung Pasantren, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (05/08) malam.

Kapolsek Sukaraja, Polres Sukabumi Kota, Kompol Dedi Suryadi kepada Radar Sukabumi mengatakan, pihaknya membenarkan terkait adanya seorang pemuda yang menjadi bulan-bulan massa tersebut. “Iya, benar itu kejadiannya sekira pukul 21.00 WIB. Terduga pelaku merupakan pelajar SMA,” kata Dedi kepada Radar Sukabumi pada Minggu (06/08) dini hari.

Bacaan Lainnya

Ketika disinggung mengenai kronologis pemuda yang ramai diisukan merupakan kawanan anggota geng motor. Ia menjawab, bahwa berdasarkan pemeriksaan sementara, terduga tidak terafiliasi atau ada hubungannya dengan kawanan geng motor. “Kalau terafiliasi geng motor, belum ada. Nah, menurut keterangan penyidik pembantu yang memeriksa, tidak ada kaitannya dangan geng motor. Jadi, pelaku masih warga sana atau satu desa,” bebernya.

Setelah diamankan oleh warga, sambung Dedi, warga sekitar langsung menggeledah MR yang diketahui warga Kampung Cigadog, RT 02/RW 08, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. “Jadi, waktu digeledah warga menemukan senjata tajam jenis celurit,” paparnya.

Pemuda itu, sengaja diamankan petugas Polsek Sukaraja. Lantaran, terduga pelaku berbuat onar karena pengaruh minuman keras. “Jadi, kronologis singkatnya, pelaku itu dibonceng pakai motor bersama satu orang temannya. Nah, pelaku membawa sajam berhasil diamankan warga. Sementara, temannya berhasil melarikan diri menggunakan motor,” bebernya.

“Kalau jenis motornya belum kita ketahui. Namun, untuk identitas orang yang bawa motornya atau teman pelaku yang melarikan diri itu, sudah kami ketahui yah. Sekarang lagi pendalaman,” timpalnya.

Saat ini, MR bersama barang buktinya berupa senjata tajam sudah diamankan di Mapolsek Sukaraja, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Ini sedang diperiksa dulu pelakunya ada di kantor lagi proses penyidikan. Nanti, akan kami beritahukan lagi informasinya berikut kronologis lengkapnya,” tukasnya.

“Sementara, kondisi MR yang diamankan oleh anggota piket jaga tersebut pada badannya mengalami luka-luka, akibat amukan massa,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kasus serupa, ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan sehari-harinya. “Seperti pergaulannya dengan siapa, barang apa yang dibawa, barang apa yang dimakan dan diminumnya. Jadi, kontrol dari keluarga itu penting. Sehingga pergaulannya tidak lepas atau bebas liar begitu saja,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *