Pemkab Sukabumi Bangun 23.485 Unit Jamban, Dalam Rangka Mendukung Program ODF Tahun 2021

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat melakukan persentasi soal Open Defecation Free kepada tim penilai pusat dan provinsi Jawa Barat secara virtual dari Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Selasa (21/09).

Tak hanya itu, Pemkab Sukabumi melibatkan peran swasta dalam pembangunan sanitasi melalui program CSR perusahaan. Terobosan lainnya, ada lelang kebaikan yang melibatkan berbagai unsur untuk meningkatkan cakupan kepemilikan jamban masyarakat. Baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan atau desa. “Hasilnya 23.485 unit jamban telah dibuat di wilayah Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Menurut Iyos, pembangunan sanitasi tidak hanya mengenai sarana dan prasarana saja. Namun, menyangkut perilaku masyarakat sehari-hari. “Strategi yang dibuat harus meliputi pemberdayaan masyarakat secara langsung,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Iyos berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sehingga, Kabupaten Sukabumi bisa mengikuti STBM Award tingkat nasional. “Pemerintah Kabupaten Sukabumi berkomitmen untuk terus melaksanakan program STBM,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *