Pembekalan Calon DANDIM di Sukabumi, Energi Positif Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Calon Dandim Sukabumi
Penyerahan plakat assesment dan pembekalan calon Dandim type B oleh Letkol Inf Sigit kepada Asda 1, Ade Setiawan.

PALABUHANRATU – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima plakat dari peserta assesment dan pembekalan calon dandim type B, TA 2023. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Sekretariat Daerah, Jumat (3/3/23).

Perwakilan peserta assesment Letkol Inf Sigit mengatakan, peserta assesment dan pembekalan calon dandim ini sebanyak 49 peserta.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, alasan dipilihnya Kabupaten Sukabumi menjadi lokus Pembekalan Calon Dandim diantaranya wilayah tersebut memiliki teritorial yang cukup menantang, sehingga calon Dandim ini akan mendapatkan pembekalan yang sangat prima.

“Pembekalan calon dandim type B TA 2023 ini dilaksanakan sejak kemarin 2 Maret, dan berakhir hari ini 3 Maret 2023,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Daerah bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ade Setiawan menyatakan, silaturahmi Dandim ini harus dijadikan momentum untuk memunculkan energi positif, memantik rasa keingin tahuan yang dalam tentang teritorial daerah, serta menguatkan rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab yang besar atas amanah jabatan yang dipercayakan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi merasa bersyukur bahwa beberapa titik di wilayah kabupaten sukabumi diberikan kepercayaan untuk menjadi salah satu tempat penyelenggaraan pembekalan calon dandim Tipe B TA 2023,” ungkapnya.

Sejalan dengan perkembangan dan tuntutan tugas TNI AD dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat, lanjut Asda, maka harus dipersiapkan sejak dini, agar senantiasa terpelihara semangat bela negara serta kesiapan sumber daya manusia.

Salahsatu cara untuk mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat ini harus didasari dengan kegiatan binter atau pembinaan teritorial.

“Sekiranya setiap calon Dandim harus menerima pembekalan seperti yang saat ini sedang ditindaklanjuti sehingga semua agenda dalam pembekalan tersebut dapat terlaksana sesuai dengan semestinya,” pungkasnya.

Asda Ade berharap, TNI untuk terus bersinergi bersama Pemerintah dan koordinasi dengan segenap jajaran forkopimda, untuk terjadinya sharing ilmu dan pengalaman, berbagi info, serta penyampaian ide gagasan dan saran masukan demi mewujudkan pembangunan di daerah. (*)

Pos terkait