Marwan: ASN Harus Adaptasi Perkembangan Zaman

Bupati Sukabumi saat memberikan sambutan di Lapangan Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/12).

CIRACAP — Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyerahkan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) Latihan Dasar (Latsar) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil Negara (CPSN) di Lapangan Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, kemarin (22/12).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengatakan, pada 2019 ini BKPSDM telah melaksanakan Latsar untuk CPNS yang diangkat melalui formasi umum.

Bacaan Lainnya

“Ada sebanyak 191 CPNS udah mengikuti Latsar yang dilaksanakan dalam tiga gelombang atau enam angkatan,” kata Ade, kemarin (23/12).

Lebih lanjut Ade mengatakan, rincian Latsar yang telah dilaksanakan yakni, gelombang satu, untuk Golongan dua dengan peserta berjumlah 60 orang yang diselenggarakan pada 12 Agustus sampai 9 Oktober 2019.

Sementara, gelombang dua, untuk Golongan III dengan jumlah peserta sebanyak 65 orang dilaksakan sejak 10 September sampai 8 November 2019. “Adapun, gelombang tiga untuk Golongan tiga dengan jumlah pesertanya sebanyak 66 orang digelar pad 14 Oktober sampai 14 Desember,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menuturkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) ini dituntut memiliki pemikiran yang maju dan inovatif. “Tentunya pemikiran maju serta penuh terobosan sangat menentukan dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. Untuk itu, para CPNS yang sudah lulus bisa mengimplementasikan ilmu dan pemgalamannya dalam percepatan pembangunan di Sukabumi,” tuturnya.

Menurutnya, penempatan CPNS harus disesuaikan dengan disiplin ilmunya sehingga bisa mengaktualisasikannya dimanapun tempat mengabdi. Marwan Meminta, ASN harus bisa beradaptasi dengan era industri 4.0, sehingga tak ketinggalan perkembangan global berbasis teknologi informasi.

“Terus upgrade kapasitas diri untuk menyesuaikan dengan tuntutan kompetisi global, ikuti perkembangan teknologi yang terus berubah secara dinamis dan manfaatkan itu untuk sebesar besarnya kemanfaatan bagi masyarakat,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *