Bupati Sukabumi Luncurkan UPPO, Punya Pasar Terbuka

Bupati Sukabumi
Bupati Sukabumi menyerahkan pupuk organik saat peluncurkan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kamis (30/12).

SUKABUMI – Bupati Sukabumi Marwan Hamami meluncurkan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kamis (30/12). Peluncuran tersebut dilaksanakan di Lapang Kampung Cisalak Sodong.

Dalam sambutannya, Marwan Hamami mengatakan, program UPPO ini sangat baik bagi pertanian. Apalagi, pasar pupuk organik untuk sektor pertanian sangat terbuka. “Organik memang tak mudah, tapi pasarnya terbuka. Jadi perlu kita dorong penggunaan organik ini,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, UPPO membantu percepatan RPJMD Kabupaten Sukabumi. Terutama di sektor pertanian yang potensinya sangat melimpah. “RPJMD Kabupaten Sukabumi saat ini berfokus di sektor pertanian dan pariwisata. Sebab, potensinya sangat melimpah,” ucapnya.

Dalam pencapaian RPJMD tersebut, didorong oleh Perumda Agro Sukabumi Mandiri. Terutama dalam pengoptimalan potensi di sektor pertanian. Desa Sukamaju sendiri memiliki potensi lahan yang sangat melimpah. Sehingga, bisa berkontribusi menyejahterakan rakyat.
“Desa Sukamaju kalau potensinya di sektor pertanian, fokus dan kembangkan disitu. Jangan pindah ke yang lain,” terangnya.

Marwan mencontohkan bunga potong asal Sukabumi sangat diminati diluar negeri, bukti optimalisasi potensi yang ada. “Bunga potong di kita, tembus ke Korea dan beberapa negara lainnya. Bahkan permintaanya continue,” bebernya.

Maka dari itu, potensi yang dimiliki setiap desa agar terus dikembangkan melalui kerjasama efektif antara kepala desa dan masyarakat. “Melalui ide dan gagasan, carilah peluang untuk memajukan desa,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan pupuk organik kepada Kelompok Tani Kerja Nyata, sekaligus H. Marwan Hamami mendapat penghargaan sebagai warga kehormatan pemuda Desa Sodong Defender. (upi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.