Bupati Sukabumi Ingatkan Vaksinasi dan Siaga Bencana

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi Marwan Hamami
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memberikan arahan terkait percepatan giat vaksinasi dan siaga bencana dalam rapat dinas bulanan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jumat (17/09).

SUKABUMI – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menekankan percepatan vaksinasi Covid-19 dan kesiapsiagaan bencana kepada para perangkat daerah. Hal tersebut ditekankannya dikarenakan saat ini Pemerintah Kabupaten Sukabumi ingin segera membentuk herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat termasuk juga mengantisipasi perubahan cuaca.

“Kami ingin segera terbentuk herd immunity. Maka dari itu, kita terus percepat vaksinasi di masyarakat. Jadi, dalam rapat dinas kali ini, kita fokus vaksin dan antisipasi bencana alam,” kata Marwan dalam rapat dinas bulanan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jumat (17/09).

Bacaan Lainnya

Sebab itu, Marwan meminta segala upaya dilakukan untuk mempercepat vaksinasi. Baik untuk lansia atau masyarakat umum. “Selain gebyar vaksinasi. Kita coba jemput bola. Sehingga, vaksinasi langsung ke sasaran. Manfaatkan semua fasilitas yang ada, agar semua bisa tervaksin. Masyarakat tervaksin dan herd immunity pasti tinggi,” timpalnya.

Marwan mengajak semua perangkat daerah untuk saling membantu. Mulai dari vaksinasi dan antisipasi bencana alam. Selain itu, dirinya juga meminta semua perangkat daerah untuk menggerakan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu bisa dilakukan dengan membeli berbagai produk UMKM di Kabupaten Sukabumi. “UMKM bisa berjalan dengan cara kita berbelanja berbagai produk UMKM. Baik makanan ataupun kebutuhan lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengatakan, dalam rapat kali ini terdapat beberapa ekspos. Di antaranya terkait pencapaian vaksinasi, siaga bencana, hingga profil Basarnas Pos Sukabumi.

“Ekspos kali ini lebih kita menargetkan vaksinasi bisa segera mencapai 50 persen dengan berbagai upaya dan langkah agar terealisasi secepat mungkin,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *