Bupati Sukabumi Buka Turnamen Tenis Meja Tunggal Non PON se Indonesia

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka turnamen tenis meja di GOR Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Sabtu, 21 Januari 2023.

RADARSUKAUMI.com – Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka turnamen tenis meja di GOR Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Sabtu  (21/01/ 2023). Pertandingan bertajuk Bupati Cup 2023 Tunggal Non PON se Indonesia ini, diikuti ratusan peserta.

Turnamen tenis Bupati Sukabumi Cup 2023 Tunggal Non PON se Indonesia ini dilaksanakan selama tiga hari, terhitung 20-22 Januari 2023.

Bacaan Lainnya

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu pemantik dalam meningkatkan aktivitas masyarakat pasca covid 19. Selain itu, sebagai pendorong bermunculannya potensi masyarakat.

“Selain mendorong masyarakat untuk lebih beraktivitas, kegiatan ini bisa memunculkan potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Bahkan lewat kegiatan tenis meja ini, bisa menimbulkan efek berganda. Sehingga, tidak sekadar pembibitan atlet saja.

“Lewat turnamen tenis meja ini, bisa menggerakan daya beli masyarakat juga. Apalagi, peserta yang ikut dari berbagai daerah. Minimal penginapan atau makannya, itu bisa menimbulkan multiplier effect bagi masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, potensi daerah dapat ditonjolkan lewat kegiatan-kegiatan berkelas nasional. Seperti di turnamen tenis meja ini, golok yang menjadi ciri khas Cibatu menjadi cinderamata.

“Lewat event ini, kita bisa turut serta menonjolkan potensi daerah,” ungkapnya.

Maka dari itu, pemerintah akan mendorong kegiatan semacam ini menjadi agenda rutin. Sehingga, kegiatannya bisa terus berjalan.

“Selain pembinaan atlet, event yang dibuat rutin pun bisa mendorong kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan berpesan agar pertandingan yang diikuti peserta menjadi ajang evaluasi diri. Terutama, dari latihan yang selama ini dilakukan.

“Selamat bertanding. Semoga pertandingan yang diikuti menjadi ajang evaluasi dari latihan selama ini,” jelasnya.

Panitia Bupati Cup 2023 Tunggal Non PON se Indonesia Aom Aziz menambahkan, antusias peserta dalam mengikuti event tersebut sangat luar biasa.

“Antusias PTM (Persatuan Tenis Meja) yang mengikuti sangat luar biasa,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami turut mencoba bermain tenis meja. Hal itu dilanjutkan dengan menyaksikan pertandingan para peserta. (*)

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka turnamen tenis meja di GOR Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Sabtu, 21 Januari 2023.

Pos terkait