Pembangunan Gapura KBA Dongkrak Ekonomi Wisata

Gapura KBA
Camat Kadudampit Yanti Budiningsih saat peletakan batu pertama pembangunan Gapura KBA, tepatnya di Kampung Cijagung Bobojong, RT 21/09, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Rabu (19/01).

SUKABUMI – Camat Kadudampit Yanti Budiningsih melakukan peletakan batu pertama pembangunan gapura Kampung Berseri Astra (KBA) di Kampung Cijagung Bobojong, RT 21/09, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Rabu (19/01).

Yanti mengatakan, pembangunan Gapura Kampung Berseri Astra merupakan kerjasama yang dibangun Pemerintah Desa Gede Pangrango bersama dengan pihak PT Astra terkait program CSR.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut dengan pengembangan-pengembangan lainnya di wilayah ini. Terlebih lagi, potensi wisata yang ada di Kecamatan Kadudampit ini, sangat luar biasa dan cukup banyak,” kata Yanti kepada Radar Sukabumi, Rabu (19/01).

Yanti juga mengapresiasi atas adanya program CSR dari PT Astra karena dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga melului pengembangan sektor wisata.

“Apalagi, di wilayah Kecamatan Kadudampit ini, merupakan salah satu daerah yang menjadi sektor unggulan dalam bidang wisata di Kabupaten Sukabumi dan kelasnya pun tingkat nasional. Jadi perlu infrastuktur yang mendukung,” paparnya.

TKM Local Campion KBG Gede Pangrango, Agus Setiawan kepada Radar Sukabumi mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak KBA yang telah memberikan bantuan berupa pendirian Gapura yang berada di KBA Gede Pangrango.

“Karena, dari seluruh Indonesia itu, ada 25 titik dari kota dan kabupaten. Terkecuali di KBA Gede Pangrango dan di Jawa Barat ada 6 titik dan diwakili oleh KBA Gede Pangrango,” kata Agus kepada Radar Sukabumi pada Rabu (19/01).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pembangunan Gapura KBA Gede Pangrango ini, sangat penting. Karena menurut Agus,Gapura KBA Gede Pangrango dapat menjadi titik balik untuk lingkungan kedepannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.