Pasca Pilkades di Kabupaten Sukabumi, Polisi Imbau Tidak Berlebihan

Polsek Kebonpedes
Petugas Polsek Kebonpedes, Polres Sukabumi Kota, saat memberikan imbauan kepada warga Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes usai pemilihan Pilkades

SUKABUMI – Kapolsek Kebonpedes, IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti mengimbau agar pasca pelaksanaan Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Sukabumi, warga masyarakat tidak ada reaksi yang berlebihan. Termasuk dalam hal merayakan kemenangan bagi calon kepala desa yang didukungnya.

Untuk itu, Polsek Kebonpedes akan melakukan cooling system. Seperti melakukan imbauan-imbauan persuasif baik kepada tim sukses calon kades yang menang maupun pada kubu tim sukses yang kurang beruntung.

Bacaan Lainnya

“Untuk di wilayah hukum kami, hanya ada satu desa saja yang melaksanakan Pilkades itu. Yakni Desa Sasagaran. Alhamdulillah selama proses Pilkades mulai dari awal sampai akhir penghitungan suara, rekapitulasi penghitungan suara, telah berlangsung kondisif,” kata Tommy Ganhany Jaya Sakti kepada Radar Sukabumi, Rabu (11/05).

Pihaknya meminta kepada tim sukses Cakades yang berhasil meraup suara terbanyak pada Pilkades untuk tidak jumawa. Apalagi, sampai ada aktivitas di masyarakat yang merayakan kemenangannya itu hingga turun ke jalan.

“Calon Kades ataupun tim sukses yang menang harus bisa mengkondisikan situasi yang kondusif. Iya, boleh bersyukur atas kemenangan namun jangan sampai ada euforia dan konvoi yang berlebihan. Ini harus dilakukan jangan sampai pasca pelaksanaan Pilkades, malah menjadi klaster penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Pihaknya menambahkan, masyarakat Kecamatan Kebonpedes, merupakan masyarakat yang agamis dan santun serta sudah mengetahui aturan yang berlaku. Seperti tidak melakukan euphoria atau merayakan kemenangannya secara berlebihan. Karena, dikhawatirkan dapat berpotensi menjadi pemicu konflik.

“Saya berharap kerjasamanya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban umum di wilayah hukum Polsek Kebonpedes,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.