Okupansi Hotel di Palabuhanratu Meningkat Tajam

  • Whatsapp
Suasana tempat parkiran mobil di Augusta Hotel Palabuhanratu pada libur panjang, pada akhir pekan kemarin (31/10).

PALABUHANRATU — Libur panjang dalam rangka cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW telah membawa berkah tersendiri bagi bisnis perhotelan di wilayah kawasan objek wisata Selatan Sukabumi.

Seperti halnya yang terjadi di sejumlah hotel di kawasan pantai Palabuhanratu, mengalami kenaikan jumlah tamu yang cukup signifikan.

Bacaan Lainnya

Managert Augusta Hotel Palabuhanratu, Hedy Firmansyah mengatakan, sejak memasuki libur panjang bulan ini, telah mempengaruhi peningkatan jumlah tamu ke Hotel Augusta.

“Pada long weekend ini, occupancy di Augusta Hotel Palabuhanratu meningkat tajam. Iya, biasanya pada libur akhir pekan hanya 25 persen. Namun, pada libur panjang bulan ini, telah mencapai 90 persen,” kata Hedy kepada Radar Sukabumi, pada akhir pekan kemarin (31/10).

Meski permintaan tinggi, pengelola hotel tetap harus membatasi jumlah tamu dari kapasitas sesuai aturan pemerintah untuk mencegah terjadinya klaster baru virus corona atau Covid-19.

“Pada masa pandemi Covid-19, kita telah memperketat protokol kesehatan baik kepada pegawai hotel ataupun pengunjung. Seperti menggunakan masker, jaga jarak dan kelengkapan fasilits cuci tangan, hands sanitizer juga kita siapkan di beberapa titik dan pemasangan rambu serta spanduk peringatan Covid-19,” bebernya.

Hal senada dikatakan, General Manager Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Dharmawel Chaniago melalui Manager Food And Baverage, Hadi Suherman. Menurutnya, jumlah peningkatan pengunjung ke hotel tersebut, terjadi sejak Rabu (28/10) hingga Sabtu (31/10).

“Jumlah kunjungan wisatawan untuk menginap di GISBH ini, meningkat sekitar 80 perse. Mayoritas para wisatawan yang menginap di GISBH tersebut, berasal dari Kota Sukabumi, Jabodetabek. Seperti Jakarta, Bogor, Bandung dan lainnya,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *