Objek wisata Pantai Palabuhanratu Sukabumi Diserbu Wisatawan, Satpol Air  Lakukan Pengamanan Jalur Darat Dan Laut

Satpolairud Sukabumi
Kasat Polairud Polres Sukabumi memasang bendera berwarna merah sebagai bentuk peringatan di pesisir pantai Sukabumi Selatan.

PALABUHANRATU – Sejumlah lokasi objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ramai dipadati wisatawan pada libur akhir pekan, Minggu (29/5).

Seperti terpantau mulai dari pantai Cipatuguran Batu Bintang, Citepus Istana Presiden, Citepus Ruang terbuka hijau hingga Kebon Kalapa, Kecamatan Palabuhanratu serta pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok.

Bacaan Lainnya

Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan laut terhadap para wisatawan, Satpolairud Polres Sukabumi menerjunkan puluhan persobel untuk melakukan pengamanan pantai.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengungkapkan, telah menempatkan beberapa personel untuk pengamanan pantai. Pengamanan dengan pengawasan serta imbauan juga dilakukan melalui jalur laut.

“Pengamanan di kawasan objek wisata pantai akan terus kami lakukan setiap hari, tidak hanya di hari-hari libur atau weekend seperti hari ini. Di pesisir pantai saya bersama beberapa personel melaksanakan monitoring dan imbauan kepada para wisatawan agar selalu berhati-hati jaga keselamatan diri,” kata Tenda kepada Radarsukabumi, Minggu (29/5).

Tenda menjelaskan, pengawasan terhadap wisatawan tidak hanya dilakukan di objek wisata pantai Palabuhanratu saja. Namun juga wilayah lain di kecamatan Ciracap dan lainnya. “Beberapa tempat kami telah menempatkan beberpa personel seperti Pantai Ujunggenteng Ciracap, Mina Jaya Surade, Balai desa Citepus Palabuhanratu dan Karanghawu serta Cibangban Cisolok,” jelasnya.

Tenda mengaku tidak akan pernah bosan-bosan untuk memberikan imbauan kepada para wisatawan. Hal tersebut dilakukan wisatawan merasa nyaman, aman saat beraktivitas mandi dipantai. “Kami juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selain selalu berhati-hati saat berenang di pantai,” tandasnya. (cr2/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *