Muktamar Luar Biasa, GPI Sukabumi Terjunkan 10 Anggota

  • Whatsapp
Ketua GPI Kabupaten Sukabumi, Jaka Susila tampak kompak bersama jajarannya saat persiapan untuk berangkat ke Jakarta untuk Muktamar Luar Biasa.

SUKABUMI – Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Sukabumi, berencana akan menerjunkan 10 anggotanya untuk mengikuti kegiatan Muktamar Luar Biasa yang rencananya akan di selenggarakan di Jakarta dan Bogor mulai dari 2 Oktober sampai 4 Oktober 2020 nanti.

Ketua GPI Kabupaten Sukabumi, Jaka Susila mengatakan, kegiatan yang digagas oleh GPI Pusat ini, bertujuan untuk melakukan evaluasi program kerja di pengurus pusat dan pimpinan daerah yang ada di setiap wilayah.

Bacaan Lainnya

“Karena, pada satu tahun terakhir ini, pengurus pusat dinilai pakem, maka GPI langsung melakukan Muktamar Luar Biasa untuk pergantian pimpinan GPI Pusat dan juga wilayah dan daerah untuk rehabilatasi,” kata Jaka kepada Radar Sukabumi, Selasa (29/9).

Menurutnya, kegiatan Muktamar Luar Biasa tersebut sangat penting dilakukan oleh GPI karena di era saat ini perlu adanya regenerasi kepemimpinan dan kaum muda dapat melakukan pembaharuan yang baik.

“Semoga kedepannya gerakan-gerakan GPI itu lebih segar dan menyentuh permasalahan keumatan dan kebangsaan,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap pimpinan daerah GPI Kabupaten Sukabumi dapat menyalurkan ide dan gagasannya baik bersifat lokal maupun di tingkat nasional nanti di ajang Muktamar Luar Biasa. “Iya, kedepannya mudah-mudahan ada generasi muda yang bisa ikut srta di pengurusan pusat,” berbernya.

Pihaknya menambahkan, regenerasi struktural dalam organisasi GPI merupakan keharusan untuk dilaksanakan.

Karena hal tersebut merupakan sebuah amanah konstitusi organisasi dalam menjaga kesinambungan organisasi, agar selalu dapat berkontribusi, baik itu kepada agama Islam, Ummat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Diharapkan dengan kepemimpinan yang baru, GPI mampu menjadi motor penggerak organisasi secara massif,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *