LRSODH Kahuripan Sebarkan Bansos

  • Whatsapp
Loka Rehabilitasi Sosial Orang dengan HIV Kahuripan di Sukabumi saat menyerahkan bantuan sembako.

SUKABUMI — Loka Rehabilitasi Sosial Orang dengan HIV (LRSOH) Kahuripan di Sukabumi, berkontribusi memberikan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19 bagi orang dengan HIV di wilayah Jawa Barat.

Bantuan yang disalurkan ini, sebanyak 504 paket sembako. Proses penyerahan paket bantuan sosial diawali dengan rapat koordinasi antara pihak LRSO Kahuripan di Sukabumi dengan perwakilan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) sebagai pihak penyalur.

Bacaan Lainnya

“Proses distribusi bantuan ini dilaksanakan mulai 22 Mei 2020 melalui lima LKS mitra penyalur di Jawa Barat yang menaungi daerah sekitarnya yaitu, Yayasan Sinar Sukabumi, Yayasan Resik Purwakarta, LKS Petik Kuningan, Kelompok Dukungan Sebaya Sehati Cianjur dan PKBI Cabang Garut,” ungkap Kepala LRSODH Kahuripan Sukabumi, Dede Khaerufirdaos kepada Radar Sukabumi, kamis (4/6).

Lebih lanjut Dede, kelima LKS ini menjadi penyalur bantuan sembako untuk Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Kuningan, Banjar, Ciamis, Majalengka, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Purwakarta dan Subang.

“Sementara sasaran penerima bantuan adalah orang dengan HIV di wilayah Jawa Barat yang terdampak pandemi Covid-19 dan belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” ujarnya.

Dirinya berharap, pendistribusian paket sembako tersebut bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuannya bisa bermanfaat,” ucapnya. Sementara itu, Sekretaris Yayasan Sinar Sukabumi, Taopik berterimakasih kepada LRSO Kahuripan di Sukabumi yang sudah peduli terhadap orang dengan HIV.

“Terimkasih karena bantuan ini snagat membantu kami. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini,” singkatnya. (bam/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *