Libur Nataru, Penjual Ikan di Sukabumi Raup Cuan

TPI Palabuhanratu
Pedagang ikan di TPI Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

PALABUHANRATU – Penjual ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi semringah.

Pasalnya, selama libur natal dan tahun baru (nataru) penjualan ikan mengalami peningkatan.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan seorang penjual ikan berna,a Dudi Supriyadi. Warga Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu itu mengaku ada peningkatan penjualan ikan tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.

Karena banyak wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Palabuhanratu dan membawa oleh-oleh ikan.

“Alhamdulillah, sekarang penjualan ikan sudah mulai membaik, termasuk saat libur natal dan tahun baru.

Ya, ada peningkatan sekitar 50 persen, kalau tahun lalu sepi, karena waktu itu covid-19 masih merebak dan ada larangan untuk berwisata,” ujar Dudi kepada Radar Sukabumi, Senin (17/01).

Menurut Dudi, berbagai jenis ikan laris manis di tempat pelelangan ikan Palabuhanratu ini. Nampak lapak-lapak pedagang juga menurutnya ramai didatangi oleh pengunjung.

“Vareatif sih, tapi kalau yang paling laris ikan eteman, tongkol dan cumi-cumi. Bahkan setiap hari ada saja yang membeli,” ucap Dudi.

Ia berharap ramainya pembeli seperti sekarang ini dapat terus bertahan, karena semenjak pandemi hasil penjualannya menurun drastis.

“Harapan kami sih simple saja, pengen jualan laris manis, gak seperti sebelumnya susah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala TPI Palabuhanratu David Ibrahim menambahkan, bahwa penjualan ikan saat ini memang ramai meskipun tidak terlalu signifikan di sekitar dermaga.

“Mungkin akibat pengaruh dari pengalihan arus lalu lintas, sehingga ada yang berpindah tempat jualan di jalur lalu lintas,” singkat David. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.