Latih Warga Geoprak Ciletuh Berbisnis, UI Gandeng Alfamart

  • Whatsapp
PELATIHAN: Puluhan peserta yang terdiri dari masyarakat Geoprak pada saat melakukan pelatihan dan pendampingan bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) penyedia homestay, amenitas dan pemandu wisata di kawasan Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu, kemarin (11/7). (foto: Dendi Radar Sukabumi)

RADARSUKABUMI CIEMAS-– Puluhan warga yang berada disekitar wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi mengikuti pelatihan dan pendampingan bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) penyedia homestay, amenitas dan pemandu wisata di kawasan Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu, kemarin (11/7).

Kegiatan yang digagas oleh Universitas Indonesia (UI) dan disponsori oleh Alfamart ini, diselenggarakan di museum geopark, tepatnya di Sekretariat Paguyuban Alam Pakidulan Sukabumi (PAPSI) Jalan Raya Tamanjaya, Nomor 9, RT 1/1, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas.

Bacaan Lainnya

General Manager Store Sales Point Alfamart, Tri Wiyono Seputro mengatakan, pelatihan dan pendampingan ini, untuk menambah pengetahuan dan mengembangkan usaha masyarakat di sekitar kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. “Alhamdulillah seluruh peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini,” kata Wiyono kepada Radar Sukabumi melalui telepon selularnya, kemarin (11/7).


FOTO BERSAMA: Beberapa perwakilan dari Universitas Indonesia (UI) dan Alfamart berserta peserta perwakilan berfoto bersama. (foto Dendi Radar Sukabumi)

Pelatihan yang diikuti sekitar 60 peserta ini, sambung Wiyono, dihadiri Chairman Board Of Advisor ASEAN Youthpreneur Community, Prof. Roy Darmawan dan Sulardi sebagai Kepala Cabang Alfamart Cianjur – Sukabumi. “Dengan adanya acara ini diharapkan dapat membangun mindset para pelaku usaha,” ujarnya.

Dalam pelatihan tersebut, pihaknya menyarankan kepada pelaku UKM agar dalam menjalankan usahanya tidak hanya mendapatkan keuntungan sesaat, tetapi mereka harus memikirkan soal keuntungan dalam jangka panjang. “Tentunya hal ini, harus didukung dengan pengembangan teknologi di masa sekarang ini,” bebernya.

Untuk itu, Alfamart akan terus bersinergi dengan seluruh warga dan para pelaku UKM. “Semoga dengan diselenggarakannya acara ini, para pelaku UKM dapat lebih siap berkompetisi global, tanpa melupakan budaya lokal,” tandasnya. (den/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *