Koramil Cisaat Ajak Warga Tingkatkan Siskamling

PATROLI : Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, saat patroli Siskamling ke Pos Ronda.

CISAAT — Dalam menjaga kondusifitas wilayah menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, Koramil 0709/Cisaat, telah meningkatkan patroli wilayah binaan dan mengajak warga untuk meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Kegiatan itu sebagai salah satu upaya TNI dalam memberikan perlindungan dan pengamanan kepada masyarakat.

Babinsa Koramil 0709/Cisaat, Serda Slamet Waluyo mengatakan, Siskamling merupakan hal penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu dalam keadaan kondusif. Terlebih menjelang dilaksanakannya Pemilu yang rencananya akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Patroli Babinsa yang dilakukan di wilayah desa binaannya ini, diharapkan dapat memberikan contoh kepada warga untuk selalu meningkatkan pelaksanaan siskamling di lingkungan masing-masing,” jelas Slamet kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/3).

Menurut Slamet, dalam menjaga keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, staf desa, maupun ketua RT/RW setempat, tetapi harus menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

“Mari kita gencarkan Siskamling untuk menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan agar selalu dalam keadaan kondusif terutama menjelang Pilpres ini, semoga kerawanan yang mengancam keamanan dan ketertiban wilayah dapat dicegah sehingga wilayah selalu dalam keadaan aman terkendali ,” tandasnya.

Selain himbauan menjaga kondusifitas jelang Pemilu, pihaknya juga meminta kepada warga apabila ada kejadian sekecil apapun atau persoalan diwilayah agar segera melaporkan atau koordinasikan dengan aparat terkait.

“Ketua RT maupun tokoh masyarakat supaya bisa segera menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas jika ada gejala yang berpotensi mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW 14, Kampung Cicareuh, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Aceng menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kinerja TNI yang terus menggencarkan patroli ke setiap Pos Ronda yang ada di wilayah Kecamatan Cisaat.

“Ya, setelah aktifnya Babinsa melaksanakan patroli wilayah diharapkan dapat memotivasi semangat warga untuk lebih meningkatkan Siskamling. Apalagi, menjelang Pemilu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (den/s)

Pos terkait