KABUPATEN SUKABUMI

Komunitas Baraya One Distribusikan APD

RADARSUKABUMI.com — Komunitas Baraya One Sukabumi, menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Puskesmas Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/6).

Bantuan yang rencananya akan dilakukan dibeberapa kecamatan lainya ini, sebagai bentuk kepedulian Komunitas Baraya One terhadap penanganan wabah Covid-19.

“Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Corona di Sukabumi,” ungkap Ketua Baraya One, Syarifudin kepada Radar Sukabumi, Senin (22/6).

Lebih lanjut Syarifudin, bantuan yang disalurkan ini terdapat enam item APD diantaranya, jaket tiga lapis, masker, tutup kepala dan kaca penutup helm.

“Bantuan ini merupakan gerakan Baraya One peduli. Ini bentuk kepedulian kami terhadap tenaga medis yang memberikan jiwa raga mereka untuk melayani masyarakat yang terkena Covid, karena itu kita semua harus memberikan support dan dukungan kepada tenaga medis yang berjibaku menangani pasien PDP atau positif.

Kami dari jauh hari sudah berkontribusi dalam upaya pencegahan virus Corona seperti berbagi sembako dan masker,” paparnya.

Menurutnya, bantuan sosial ini bukan hanya akan dilakukan di satu puskesmas saja. Tetapi, juga bantuan bakal disalurkan kepada tim medis yang berada di puskesmas lainnya.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis. Mudah-mudahan masyarakat bisa mengikuti himbauan pemerintah, apalagi Kabupaten Sukabumi hari ini masih PSBB yang tentunya kita tidak mengetahui siapa yang terjangkit sehingga bisa saja suatu saat menjangkiti kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag TU Puskesmas Kecamatan Cicantayan, Eti Hermawati mengapresiasi bantuan sosial yang sudah didistribusikan untuk para tenaga medis di Puskesmas ini.

“Kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina dan Sekretaris Dewan Pembina Baraya One Peduli. Karena APD ini sangat kita butuhkan dalam pelayanan kesehatan kita terutama di Puskesmas,” singkatnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button