Kodim 0622 Sukabumi Gelar Seni Lukis

  • Whatsapp
Para pelajar tampak semangat saat mengikuti Komsos Lomba Seni Lukis di Aula Makodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/9).

SUKABUMI — Dalam meningkatkan kreatifitas generasi muda, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pendekatan dunia seni lukis, Rabu (23/9). Perlombaan yang dipusatkan di Aula Makodim 0622/Kabupaten Sukabumi ini, diikuti oleh para pelajar di wilayah Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dan pelajar dari setiap wilayah Koramilnya masing-masing.

Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mendorong karya, bakat serta prestasi di bidang seni diantaranya seni lukis, agar para pelajar semakin mengeksplor kemampuan atau bakatnya dalam keterampilan melukis.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan kami laksanakan setiap triwulan sekali untuk siswa SLTP atau SLTA sederajat,” kata Suyikno kepada Radar Sukabumi, Rabu (23/9).

Kegiatan ini diselenggarakan, selain untuk meningkatkan silaturahmi, juga untuk membina generasi muda khususnya di sekolah dalam menumbuhkan kembali kreatifitas siswa dalam potensi jiwa seninya.

“Sehingga mudah-mudahan kedepannya, mereka bisa mengharumkan nama baik sekolah, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi,” paparnya.

Perlombaan ini, ujar Suyikno, dimaksudkan untuk membentuk karakter sumber daya manusia yang kreatif, inovatif sehingga dapat menimbulkan potensi di sekolah masing-masing yang berada di lingkungan wilayah Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

“Kemungkinan nanti kalau ada yang terpilih sebagai juara pada perlombaan ini, mereka akan dikirim untuk mengikuti perlombaan kembali di tingkat Korem 061 Suryakancana maupun Kodam III Siliwangi,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara TNI menjalin komunikasi dengan para pelajar, agar mereka tumbuh semangat dan mecintai masa depannya yang masih panjang dan gemilang. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meminimalisir kenakalan-kenakalan remaja.

“Mudah-mudahan ini adalah skil awal para pelajar untuk menjadi profesional kedepannya. Kemampuan seni lukis itu sangat mahal dan juga tidak dimiliki oleh setiap orang, sehingga bakat para pelajar di bidang seni lukis harus di bina dan di dorong, terlebih pada zaman modern seperti ini, seni lukis bisa mengembang sebagai desainer dalam berbagai bidang industri. Semoga itu jadi modal dasar para pelajar kedepannya,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *