Kodim 0622 Sukabumi Gelar Apel Siaga Bencana

  • Whatsapp
Dandim 0622/Kabupaten Aukabumi Letkol Arm Suyikno saat memberikan arahannya dalam apel pasukan gabungan siaga bencana di Lapangan Sudirman Kodim 0622/ Sukabumi, tepatnya di Jalan Raya Cikeong, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Jum’at (23/10).

PALABUHANRATU — Dalam meminimalisir resiko bencana alam di musim hujan, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi menggelar apel pasukan gabungan siaga bencana di Lapangan Sudirman Kodim 0622/ Sukabumi, tepatnya di Jalan Raya Cikeong, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Jum’at (23/10).

Apel siaga bencana yang didipimpin langsung oleh Dandim 0622/Kabupaten Aukabumi Letkol Arm Suyikno itu, diikuti oleh 200 anggota yang diantaranya gabungan TNI dan Polri dari Polres Sukabumi, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP), Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Tagana dan Pramuka Saka Wirakartika.

Bacaan Lainnya

“Apel siaga bencana ini, sengaja diselenggarakan dimaksudkan sebagai salah satu bentuk persiapan dalam penanganan dan penanggulangan bencana alam yang kemungkinan akan terjadi diakibatkan meningkatnya curah hujan yang tinggi dan ekstrim,” kata Dandim 0622/Kabupaten Aukabumi Letkol Arm Suyikno kepada Radar Sukabumi, Jumat (23/10).

Menurutnya, bentuk sinergitas TNI bukan hanya dalam penanganan bencana virus corona atau Covid-19 saja, namun dalam menghadapi curah hujan yang tinggi dan cuaca ekstrim seperti saat ini pun, Kodim 0622/ Sukabumi telah mempersiapkan diri dan terus siaga dalam penanganan dan penanggulangan bencana alam yang kemungkinan akan terjadi.

“Sehingga demi kemanusiaan kegiatan ini sangat penting dan dilaksanakan di seluruh Jajaran Kodam III/Siliwangi,” paparnya.

Untuk itu, dalam kegiatan apel siaga bencana tersebut Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi telah menyampaikan bahwa kegiatan apel ini untuk menyatukan rasa, bahu membahu dalam membantu masyarakat terutama di wilayah Sukabumi.

“Saya selaku Dandim mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakapolres Sukabumi, Kompol Sigit Rahayudi dan kepada seluruh jajaran yang hadir, semoga kegiatan apel ini dapat menyatukan rasa, untuk terus bahu membahu dalam membantu masyarakat dengan rasa ikhlas serta kesiapannya dalam menghadapi bencana yang kemungkinan terjadi,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *