Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Kirim Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Banjir Cibitung

Jajaran TNI AD kodim 0622 Kabupaten Sukabumi
SANTUNAN : Jajaran TNI AD kodim 0622 Kabupaten Sukabumi saat memberikan bantuan sembako. Minggu, (25/9).

SUKABUMI — Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan kepada korban bencana  luapan air sungai Cikaso di Kampung Cinitih, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi terus berdatangan.

Kodim 0622 menyalurkan paket sembako kepada korban yang sedang berada dalam tenda pengungsian yang telah disiapkan jajaran pemerintahan kecamatan Cibitung. Dimana berdasarkan laporan yang diterima Dandim 0622 Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo terdapat ratusan kepala keluarga (KK) terdampak ataupun menjadi korban banjir luapan air sunga Cikaso, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Anjar Ari Wibowo mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga terdampak berupa bantuan sembako yang diberikan langsung di posko tempat para korban untuk mengungsi yakni di SDN Simpangdago yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Data kami terima update terbaru warga terdampak 184 KK terdiri 558 jiwa di Kedusunan Ciopang, Cinitih dan Kadudahung,” ungkap Anjar.

Anjar menjelaskan, pemberian paket sembako itu merupakan bentuk kepedulian Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi terhadap sesama khususnya bagi warga korban banjir.

Yang mana, lanjut Anjar, luapan air sungai Cikaso beberapa hari kebelakang mengakibatkan banjir dan merusak puluhan rumah warga di Kampung Cinitih, bahkan tidak hanya itu terdapat rumah dan perahu milik warga yang hanyut terbawa derasnya air banjir.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kamj Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi terhadap masyarakat yang terdampak akibat bencana,” jelasnya. (Cr2/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *