Kodim 0607 Kota Sukabumi Bangun Sumur Bor di Perbatasan Desa Limbangan dan Desa Cisarua

Kodim 0607 Kota Sukabumi
Sejumlah anggota Koramil Sukaraja, Kodim 0607/Kota Sukabumi, saat melakukan pembangunan sumur bor

SUKABUMI – Ribuan warga Desa Limbangan yang merupakan perbatasan dengan Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, kini bisa bernafas lega. Bagaimana tidak, keinginan warga yang tinggal di daerah perbatasan desa itu, kini telah mendapatkan bantuan pembangunan sumur bor dari  Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Danramil Sukaraja 0607/01, Kapten Inf. Kasbuloh kepada Radar Sukabumi mengatakan, pembangunan sumur bor yang dilakukan di wilayah Kampung Nagrak, Desa Limbangan yang merupakan perbatasan dengan Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi ini, sengaja dilakukan sebagai respon terhadap permintaan masyarakat yang membutuhkan pasokan air bersih.

Bacaan Lainnya

“Langkah ini, diambil berdasarkan usulan dari warga,” kata Kasbuloh kepada Radar Sukabumi pada Kamis (07/12).

Pada tanggal 27 November 2023, sambung Kasbuloh, peralatan untuk pembangunan sumur bor telah tiba dari Bandung Kodam III Siliwangi. Hingga saat ini, pekerjaan pembangunan sumur bor masih berlangsung. “Pembangunan sumur bor ini, dijadwalkan selesai dalam rencana 45 hari kerja,” paparnya.

Proyek pembangunan sumur bor ini, rencananya dapat mencapai kedalaman antara 40 hingga 60 meter. Air yang dihasilkan dari sumur bor ini akan didistribusikan secara gratis kepada sekitar 1000 kepala keluarga yang tinggal di 3 RT yang di wilayah tersebut.

“Tak hanya itu, air bersih dari sumur ini juga akan digunakan untuk mengairi lahan pertanian, termasuk delapan hektare lahan pesawahan warga dan kebun palawija milik warga setempat,” paparnya.

Dengan pembangunan sumur bor ini, diharapkan kebutuhan masyarakat terpenuhi sehingga tidak ada lagi warga yang kekurangan pasokan air bersih.

“TNI merasa berbangga hati, karena dapat turut berperan dalam membantu masyarakat di Desa Limbangan dan Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja,” ujarnya.

Masyarakat setempat menyambut baik langkah yang diambil oleh TNI ini. Mereka berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap proyek ini berjalan lancar hingga selesai.

Diharapkan, sumur bor ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi warga, memberikan pasokan air bersih yang memadai serta mendukung kegiatan pertanian di daerah tersebut.

“Minta doanya saja yah, semoga sebelum akhir tahun ini pembangunan sumur bor itu, bisa selesai dan diharapkan masalah kekurangan air bersih di wilayah Kampung Nagrak, Desa Limbangan dapat teratasi. Semoga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan kualitas hidup mereka meningkat,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *