Keuangan Pemkab Diperiksa BPK Jabar

  • Whatsapp
DISAMBUT : Wakil Bupati, Iyos Somantri saat memberikan sambutannya dalam Entry Meeting pemeriksaan terperinci BPK RI Perwakilan Jawa Barat di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Jumat, (26/03/2021).

SUKABUMI — Wakil Bupati, Iyos Somantri menerima Entry Meeting pemeriksaan terperinci BPK RI Perwakilan Jawa Barat di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Jumat, (26/03/2021).

Pengendali Tehnis dari BPK RI, Perwakilan Jawa Barat Ade Kusnadi mengatakan, tujuan entry meeting pemeriksaan terperinci ini, dimaksudkan untuk mensinkronkan laporan keuangan yang sudah memenuhi kewajaran dan kesesuaian.

Bacaan Lainnya

“Iya, karena situasinya tengah pandemi Covid-19 kita harus melakukan recofusing, tetapi laporannya tetap harus terperinci,” katanya.

Pihaknya juga meminta ada komunikasi terkait data pendukung dari tiap perangkat daerah dengan tim BPK RI dalam pemeriksaan. Sehingga pemeriksaan bisa berjalan dengan baik. “Bukan hanya itu, laporannya juga perlu kajian mendalam, rencananya hasil kajian atas laporan keuangannya akan diserahkan setelah hari Raya Idul Fitri tahun ini,” paparnya.

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menjelaskan, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi sangat berharap pemeriksaan terperinci ini. Pasalnya, hal ini bisa mencerminkan kinerja pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

“Dalam pemeriksaan nanti, saya minta perangkat daerah bisa bersinergi dan kooperatif dalam penyajian data yang dipinta BPK RI, supaya hasilnya sesuai,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, intinya pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan melihat tata keuangan pada tahun 2020. Sebab, pada tahun 2020 banyak pergeseran karena recofusung.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *