Keren! Polisi Inisiatif Tambal Jalan Berlubang di Parungkuda Sukabumi

PERBAIKI JALAN: Anggota Polsek Parungkuda Polres Sukabumi memperbaiki jalan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/3). FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bagi pengendara yang kerap melintasi Jalan Jalur Utara Sukabumi, kemacetan sudah menjadi makanan sehari-hari. Ada berbagai penyebab terjadinya kemacetan, satu di antara jalan yang berlubang.

Untuk meminimalisir terjadinya kepadatan kendaraan akibat adanya jalan yang berlubang, Unit lantas Polsek Parungkuda Polres Sukabumi berinisiatif mengurug jalan tersebut, tepatnya di Jembatan Parungkuda Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kami perintahkan Panit Lantas Aipda April untuk mengurug (menambal) jalan yang berlubang itu. ” Semoga dengan diurug sementara jalan berlubang tersebut arus lalulintas tidak tersendat,” ungkap Kapolsek Parungkuda AKP Iman Prayitno dalam keterangannya, Kamis (24/3).

Menurut mantan Kapolsek Ciracap itu, adanya jalan yang berlubang, di dekat jembatan Parungkuda menghambat dan menjadi salah satu pemicu arus lalu lintas menjadi tersendat. “Bahkan hingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas,” pungkasnya.

Sementara itu, pengguna jalan Andri Riswandi (29) mengapresiasi langkah polisi itu, karena dapat mengurangi tersendatnya arus lalu lintas di jalan nasional itu. Namun menurutnya alangkah lebih baik lagi jika pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.

“Bagusnya sih pemerintah segera memperbaiki jalan itu, karena dengan jalan yang rusak dapat menghambat arus lalu lintas. Apalagi ditambah banyak kendaraan yang berukuran besar melintasi jalan itu,” singkatnya. (ris/d)

Pos terkait