Kenang Jasanya, Kajari Kabupaten Sukabumi Ziarah ke Makam Pahlawan

Kajari Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi saat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP)

RADARSUKABUMI.com – Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi menjadi tradisi menjelang Hari Bhakti Adhyaksa.

Ziarah tersebut, selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial. Kajari Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto menjelaskan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di TMP Jalan Taman Bahagia tersebut, merupakan rangkaian menjelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa.

Bacaan Lainnya

“Ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian HAB Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, dimana dengan ziarah ini dapat mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya, Selasa  (21/7).

Selain itu, ziarah makam ini juga mengingatkan akan jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dalam mempertahankan NKRI.

“Prosesi ziarah diawali dengan mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga dan tabur bunga,” ujarnya.

Peringatan HAB ke 60 tahun ini, diperingati secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Bambang berharap, dengan ziarah makam pahlawan ini, Kejaksaan bisa lebih memaknai semangat kepahlawanan dalam mencintai tanah air.

“Harapan kami, dari beberapa rangkaian kegiatan ini dapat tercipta karakter yang rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong, serta menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *