Kecamatan Sukabumi Gelar Pra Musrenbang, Sinergikan Program Prioritas Tepat Sasaran

Musrenbang Kecamatan Sukabumi
Pra Musrenbang Kecamatan Sukabumi

KECAMATAN Sukabumi laksanakan Pra- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pramusrenbang) di Aula Kantor Kecamatan Sukabumi, Jumat (1/2/2022).

Hadir dalam musyawarah tersebut, Camat dan Sekmat Sukabumi, Kasie Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, OPD TK Kecamatan , para kades, BPD, LPM, operator RKPD online desa dan Kader PKK desa

Bacaan Lainnya

Semua unsur bersama-sama menyusun program prioritas pembangunan fisik/ infrastruktur maupun non fisik terkait pemberdayaan masyarakat.

Menurut Camat Sukabumi, Nunung Nurhayati pelaksanaan kegiatan Pra Musrenbang Kecamatan bertujuan untuk mensinkronkan dan menentukan program prioritas dan tepat sasaran.

“selain mensinergikan dan menentukan program prioritas kami juga melakukan penyesuaian dengan visi misi Kabupaten Sukabumi yakni mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin,” ungkap Nunung.

Hal itu, menurut Nunung supaya program pembangunan di Kecamatan Sukabumi sejalan dengan program Pemerintahan Kabupaten sehingga visi misi Kabupaten Sukabumi dapat tercapai.

Dirinya juga menyebutkan Dalam Pramusrenbang, penentuan dan strategi pembangunan harus dibahas secara matang dengan menekankan kolaborasi dan pola partisipatif agar perencanaan pembangunan terwujud secara baik dan aspiratif.

“Saya ingin melalui pra musrenbang, pembangunan Menjadi Lebih Terarah, terukur dan terpadu dan menjawab kebutuhan masyarakat,” jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan