Karang Taruna Cicantayan Salurkan 150 Paket Sembako

  • Whatsapp
arang Taruna Kecamatan Cicantayan bersama Baraya One saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat, (13/5).

SUKABUMI — Karang Taruna Kecamatan Cicantayan menggandeng Baraya One, menggelar bakti sosial dengan menyalurkan sebanyak 150 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 salah satunya guru ngaji.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cicantayan, Hendar S Al-Bukhori mengatakan, bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian karang taruna bersama komunitas terhadap warga terdampak virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Penyaluran bantuan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang berdampak secara menyeluruh kepada masyarakat,” kata Hendra kepada Radar Sukabumi, Rabu (13/5).

Dalam pembagian paket sembako ini, lanjut Hendra, dari jauh hari sudah melakukan pendataan secara door to door. Karang taruna bersama Baraya One Kabuapaten Sukabumi membuat list prioritas warga yang paling membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah warga sangat antisias dengan adanya bantuan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pembina Baraya One, Syarifudin menuturkan, pembagian sembako ini fokuskan untuk masyarakat yang dinilai ekonominya lemah. Misalnya saja, guru ngaji dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini yang keberapa kalinya diselenggarakan, saat ini ada 150 paket sembako yang sudah di distribusikan kepada warga,” imbuhnya.

Seperti diketahui, lanjut Syarifudin, di tengah pandemi Covid-19 ini banyak warga yang mengalami keterpurukan ekonomi dikarenakan tidak bisa melakukan kegiatan berdagang, bekerja dan sebagainya.

“Alhamdulilah, melalui dukungan dari muspika, kami bisa melakukan kegiatan ini dengan lancar, dan rencana kami untuk kedepannya berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (bam/)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *