Kadisnakertrans Kabupaten Sukabumi Angkat Bicara, Soal Tuntutan Buruh di May Day

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi Usman Jaelani.
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi Usman Jaelani.

Tidak hanya itu, lanjut Usman kalaupun misallan ada orang dinas ketenaga kerjaan dan transmigrasi kabupaten Sukabumi yang melakukan praktik pungli tersebut dipersilahkan bagi siapapun untuk melaporkan.

“Pada intinya adalah kami dinas tidak meyakini adanya pungli, tetapi kalau warga meyakini ada pungli, kalau berbicara hukum kan tidak boleh isu, harus ada bukti laporkan saja,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

“Katanya dinas kerjasama, tidak ada kalau ada tudingan itu buktikan, kita telah berupaya sudah mengumpulkan lintas sektoral, temen teman dari perangkat daerah termasuk APH sudah kumpul bagaimana menyikapi ini,” sambungnya.

Sementara terkait tuntutan terkait LKS Tripartit, Usman mengakui memang hingga saat ini belum berjalan secara maksimal, termasuk kegiatan kegiatan rapat kerja didalamnya.

“Kalau tripartit, saya akui, itu belum maksimal rapat rapatnya belum maksimal tetapi bukan berarti tidak ada, Inya Allah kedepan mudah mudahan, kita juga akan terus berkordinasi dengan saber pungli kaitan tuntutan tadi,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *