Kadis PU Kabupaten Sukabumi Janjikan Jalan Rusak Cilaksana Akan Diperbaiki Akhir Tahun 2023

Asep-Japar
Kadis PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar saat berdialog bersama warga Kampung Cilaksana RT 04/RW 01, Desa Bojongkembar

Tindakan protes ini dilakukan sebagai bentuk kegamangan warga yang telah bertahun-tahun berjuang agar jalan mereka diperbaiki. Namun belum mendapatkan hasil yang memuaskan.

Mereka berharap bahwa tindakan ini dapat menarik perhatian pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi itu, untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya protes warga terkait jalan rusak ini sudah lama, namun masih berhasil diredam dengan janji akan diperbaiki. Nah, faktanya  sampai sekarang belum juga ada perbaikan. hingga akhirnya warga sudah hilang kesabaran dan melakukan aksi seperti ini,” tukasnya.

Meskipun aksi ini tampak unik, namun keputusan warga untuk menutup jalur yang rusak dengan pohon pisang dan ranting pohon merupakan tindakan putus asa yang mereka tempuh sebagai akibat dari ketidakpedulian pemerintah terhadap keluhan mereka.

Warga juga berharap agar tindakan ini dapat mengingatkan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, tentang pentingnya kondisi jalan yang baik dan aman bagi warga setempat. “Kondisi jalan rusak ini, panjangnya ada sekitar 1 kilometer dan ini sudah berlangsung sekitar 15 tahun,” imbuhnya.

Ia bersama warga lainnya berharap, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi agar segera merespon tindakan protes warga dan segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak tersebut. Kondisi jalan yang memprihatinkan tidak hanya menghambat mobilitas warga, tetapi juga mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Masyarakat disini, sudah sepakat tidak akan mencabut pohon pisan dan ranting pohon yang ditanam di jalan berlubang itu, sebelum pemerintah memberikan keputusan kapan jalan ini, akan diperbaiki,” imbuhnya.

“Kami berharap agar melalui tindakan protes ini, pemerintah dapat mendengar keluhan kami dan bertindak segera untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Jalan yang baik dan aman adalah hak setiap warga negara yang harus dipenuhi oleh pemerintah,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *