Kabupaten Sukabumi Daerah Paling Rawan Bencana

Sekretaris daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
Sekretaris daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman

SUKABUMI — Sekretaris daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati hati ditengah cuaca ekstrem yang tengah melanda saat ini.

Hal itu diungkapkan Ade saat seusai melaksanakan rapat dinas bersama bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama unsur dinas serta pemerintah kecamatan di aula setda jalan Siliwangi no 10 Palabuhanratu. Senin, (19/9).

Bacaan Lainnya

Bahkan kata Ade, ungkapan himbauan dilakukan langsung kepada para camat yang hadir dalam rapat dinas sebagai evalusi hari jadi kabupaten Sukabumi ke 152 tahun.

“Tadi sudah saya sampaikan dirapat dinas kepada para camat karena camat suka laporan ya, saya nanti evaluasi tengah malam,” ungkap Ade.

Dijelskan Ade, kabupaten Sukabumi banyak lokasi rawan bencana, sehingga diperlukan informasi himbauan kepada masyarakat secara masif dan berkala untuk selalu berhati hati dan waspada karena bencana menurutnya tidak memandang waktu.

“Karena kejadian kejadian bencana ini sangat luar biasa, makanya masyarakat harus selalu hati hati,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Ade juga meminta para camat beserta unsur terkait lainnya juga harus cepat melaporkan ketika di wilayah terjadi bencana dan bekordinasi dengan BPBD serta unsur forum pimpinan kecamatan.

“Kita juga harus tindak lanjuti dengan dinas dinas, juga bagi masyarakat, kita harus waspada, saya sudah tugaskan BPBD memantau itu,” tandsnya. (Cr2/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.