KABUPATEN SUKABUMI

Jembatan Ambruk, Akses Warga Terhambat

SUKABUMI — Jembatan penghubung Desa Bangbayang dan Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, ambruk akibat diterjang banjir dan longsor pada Jumat (20/3) lalu. Akibatnya, aktivitas dan perekonomian warga terhambat. Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, jembatan yang memiliki panjang enam meter dan lebar tiga meter itu berada di Kampung Tugu Desa Bangbayang.

“Jembatan ini ambruk karena debit air tinggi dan tertimbun reruntuhan longsor pada Jumat lalu. Akibatnya aktivitas warga saat ini terhambat,” kata Kasi Perencanaan Desa Bangbayang, Lukman kepada wartawan, kemarin (22/3).

Lebih lanjut Lukman mengatakan, jembatan ini merupakan akses vital bagi warga Desa Bangbayang yang hendak menuju Desa Caringan dan begitu juga sebaliknya. “Karena itu, keberadaan jembatan ini sangat penting bagi warga sehingga perlu diperbaiki secepatnya. Untuk sementara warga harus melalui akses jalan lain,” paparnya.

Sejauh ini, sambung Lukman, pihaknya sudah berkoodinasi dengan pemerintah terkait misalnya saja, BPBD Kabupaten Sukabumi dan dinas lainya. “Kami sudah koordinasi dengan dinas terkait dan melaporkan kejadian bencana alam ini,” tuturnya.

Lukman menambahkan, pihaknya akan berupaya untuk memperbaiki sementara dengan bahan material bambu supaya bisa dilewati oleh pejalan kaki untuk beraktivitas.

“Untuk sementara, pengguna kendaraan roda dua belum bisa melewatinya. Dan pemerintah desa akan segera berupaya penanggulangan secepatnya,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button