Jelang Pilkades di Sukabumi, Muspika Jampangtengah Berikan Pembekalan Terhadap Calon Kepala Desa Padabeunghar 

Muspika Kecamatan Jampangtengah
Muspika Jampangtengah, saat memberikan pembekalan jelang Pilkades serentak di aula Desa Padabeunghar

SUKABUMI – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023, Muspika Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, melakukan pembekalan terhadap calon kepala desa, Panwas, BPD beserta tim suksesnya.

Kegiatan yang dipusatkan di kantor Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah ini, dihadiri Camat Jampangtengah, Kapolsek Jampangtengah, Koramil Jampangtengah dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Camat Jampangtengah, Chaerul Ichwan kepada Radar Sukabumi mengatakan, pembekalan ini, sangat penting dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan proses serta aturan yang berlaku dalam Pilkades yang rencananya akan diselenggarakan secara serentak pada 24 September 2023 nanti.

“Pembekalan ini, dihadiri oleh seluruh calon kepala desa beserta tim suksesnya, panitia pemilihan, panitia pengawas, dan anggota BPD. Kehadiran mereka sangat penting dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan Pilkades nantinya,” kata Chaerul kepada Radar Sukabumi pada Senin (11/09).

Pada Pilkades tahun ini, sambung Chaerul, untuk di wilayah Desa Padabeunghar terdapat lima calon kepala desa. Yakni, Deni Hermawan, Asep Jaelani, Yanti Kurniawati, Hendrik dan Ence Rohendi. “Dari lima calon ini, salah satunya incuben yang sekarang ikut juga untuk Pilkades. Yaitu Pak Hendrik,” ujarnya.

Menurutnya, pembekalan ini sangat penting untuk menjaga integritas dan menjunjung tinggi asas keadilan dalam Pilkades nanti. Ia pun menekankan arti pentingnya partisipasi aktif dari seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilihan.

“Pilkades merupakan wujud nyata dari demokrasi di tingkat desa. Sebab itu, mari kita berperan secara aktif dan bertanggung jawab untuk menciptakan Pilkades yang adil dan transparan,” tandasnya.

Pihaknya juga berharap, Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi, khususnya di wilayah Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah ini, diharapkan dapat berjalan aman, lancar, dan demokratis.

“Semoga dengan adanya pembekalan ini, seluruh pihak yang terlibat dapat menjalankan perannya dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku,” tukasnya.

“Mari kita jaga proses Pilkades ini, agar dihasilkan pemimpin yang dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Padabeunghar,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *