Jatuh di Sungai Cimandiri, Jasad Kakek Damini Ditemukan di Muara Pantai Loji Sukabumi

Tim SAR Gabungan berada di rumah duka korban Damini yang jatuh di Sungai Cimandiri, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/5).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sempat hilang dua hari, korban tenggelam di Sungai Cimandiri, kampung Mariuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan ditemukan oleh tim SAR Gabungan, Rabu (25/5). Korban atas nama Damini (85 tahun) yang merupakan warga setempat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Muara Pantai Loji, pukul 07.30 Wib.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman melalui Pelaksana Tugas (PLT) Korpos SAR Basarnas Sukabumi Faber Sinaga mengatakan, korban ditemukan pada radius kurang lebih 4 KM dari lokasi kejadian.

Jasad korban, kata Faber langsung dievakuasi dibawa ke rumah duka di kampung Mariuk, Desa Cidadap kecamatan Simpenan.

“Korban tepatnya ditemukan di Muara Pantai Loji, awalnya informasi dari warga yang melihat tanda-tanda korban,” kata Faber.

Faber menjelaskan, sebelumnya tim SAR gabungan sejak pagi sudah memperluas area pencarian yakni melakukan pencarian penyisiran di sepanjang aliran Sungai Cimandiri hingga Muara Loji dengan radius kurang lebih 4 KM dari lokasi kejadian.

“Untuk tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui pengamatan visual jalur darat hingga radius 3 KM,” beber Faber.

“Kami turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban, apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergi serta kerja keras dari tim SAR gabungan hingga akhirnya korban ditemukan,” sambungnya.

Puluhan personil SAR gabungan, kata Faber dikerahkan untuk melakukan pencarkan, terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek, Koramil,P2BK BPBD, Tagana, Satpol PP, Sehati Gerak Bersama, RAPI Lokal 1, CBP Rescue, Siberu, MRI ACT Sukabumi, IEA Sukabumi, Pramuka Peduli Sukabumi, SSV.
“Pencarian juga dibantu keuarga korban, dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Cr2/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar