Jalan Desa Cibaregbeg Sukabumi Tertimbun Longsor

Longsor Sukabumi
Petugas gabungan dan warga setempat saat gotong royong mengevakuasi material longsor yang menimbun badan jalan Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten.

SUKABUMI – Pasca bencana alam longsor yang menutupi akses jalan, petugas gabungan dari TNI Polri, pemerintah Desa Cibaregbeg dan warga menggelar gotong royong untuk berjibaku membersihkan material longsoran yang menimbun badan jalan desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi pada Senin (06/12).

Kapolsek Sagaranten Iptu Aap Saripudin mengatakan, bersama petugas gabungan lainnya melakukan evakuasi jalan desa yang tertimbun longsor, akibat diguyur hujan deras yang berlokasi di Kampung Cikadu, Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Dalam evakuasi tersebut, kami dibantu oleh perangkat desa, warga serta anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa tersebut,” kata Aap kepada Radar Sukabumi pada Senin (06/12).

Selama proses evakuasi, sambung Aap, masyarakat setempat sangat antusias dan bersemangat untuk mengangkut material tanah yang menutupi akses jalan desa tersebut.

“Alhamdulillah, kami bersama warga dan perangkat Desa Cibaregbeg melakukan evakuasi jalan desa yang tertimbun longsor,” ujarnya.

Lebih lanjut Aap menjelaskan, akes jalan desa yang tertimbun material tanah longsor tersebut, merupakan salah satu akses vital warga menuju tempat publik.

Seperti Puskesmas, pendidkan ke pasar dan ke area publik lainnya. “Itu akses jalan warga, jika kita tidak gerak cepat kasian mereka (warga) mau lewat kemana kalau beraktivitas. Alhamdulillah, berkat kekompakan semua pihak, akhirnya jalan akses warga itu sekarang sudah bisa dilewati kembali,” pungkasnya. (Den/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *